Indonesia Optimis dengan Hasil Drawing Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016

Senin, 21 Maret 2016 - 19:03 WIB
Indonesia Optimis dengan Hasil Drawing Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016
Indonesia Optimis dengan Hasil Drawing Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, optimis melihat hasil undian putaran final Piala Thomas dan Uber 2016. Menurutnya, Indonesia berpeluang besar lolos dari fase grup di putaran final tersebut.

Dari hasil drawing yang digelar Senin (21/3/2016), Tim Piala Thomas Indonesia berada satu grup dengan India, Thailand dan Hong Kong. Sementara Tim Uber berada satu grup dengan Thailand, Bulgaria dan Hong Kong.

"India memang kuat di sektor tunggal, namun kami pernah mengalahkan India waktu di penyisihan Kualifikasi Piala Thomas 2016," kata Rexy dikutip badmintonindonesia.org.

"Kami masih unggul di sektor ganda jika dibandingkan negara-negara lain yang satu grup dengan kami. Tinggal bagaimana kami mengatur strategi untuk mengambil poin dari nomor tunggal," lanjut Rexy

Rexy juga memprediksi Tim Uber Indonesia mampu menghadapi pesaing di Grup C. Rexy juga menyebut Thailand sebagai lawan yang patut diwaspadai Indonesia untuk bisa lolos dari grup, kendati semua lawan tidak bisa dianggap enteng.

"Thailand memang akan menjadi lawan yang berat untuk tim Uber Indonesia. Namun kami masih berpeluang besar untuk menang dari Hong Kong dan Bulgaria," tutur Rexy. (Baca juga : Hasil Drawing Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016)

Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak untuk lolos ke babak perempat final. Pada babak perempat final akan diadakan pengundian ulang untuk menentukan lawan. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup. Maka dari itu, tim Piala Thomas dan Uber mesti mati-matian untuk menjadi juara grup agar bisa terhindar dari tim unggulan di babak perempat final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)