Kane Pengin Ikuti Jejak Alan Shearer

Selasa, 22 Maret 2016 - 02:31 WIB
Kane Pengin Ikuti Jejak Alan Shearer
Kane Pengin Ikuti Jejak Alan Shearer
A A A
LONDON - Sudah 16 tahun kompetisi Liga Inggris belum pernah melahirkan top skor dari negara sendiri sejak Kevin Phillips pada 1999-2000. Saat itu mantan pemain Sunderland mampu mengalahkan beberapa kompetitornya dengan koleksi 30 gol dalam satu musim.

Sekarang ada satu nama yang berpeluang untuk mengakhiri pemain luar Inggris menjadi top skor di musim ini. Adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur yang diharapkan mampu mengikuti jejak legenda Inggris seperti Phillips, Michael Owen, dan Alan Shearer.

Saat ini Kane bercokol di puncak daftar top skor sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 21 gol dari 31 penampilan musim ini. Artinya, pemain bernomor punggung 10 itu mempunyai peluang untuk menambah gol disisa tujuh pertandingan musim ini.

Keberhasilannya menelikung Jamie Vardy dan Romelu Lukaku tak terlepas dari penampilan apiknya saat mengalahkan AFC Bournemouth di Stadion White Hart Lane, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Pada pertandingan itu pemain incaran Manchester United ini menyumbangkan dua gol dan satu gol tambahan dari Christian Eriksen.

Insting Kane dalam mencetak 20 gol lebih di Liga Inggris membuatnya pantas disejajarkan dengan enam pendahulunya seperti Shearer, Les Ferdinand, Phillips, Andy Cole dan Robbie Fowler. Mantan legenda Newcastle United masih berada dalam daftar top skor sepanjang sama dengan 260 gol dan Kane mengatakan bahwa ia terinspirasi dengan seniornya itu.

"Saya sudah mencetak banyak gol, tapi jika dibandingkan dengan Shearer saya masih jauh. Saya ingin mengikuti jejak idola saya dalam mencetak gol yang luar biasa. Sekarang yang saya lakukan adalah melihat setiap musimnya dan saya tidak suka mengomentari terlalu jauh ke depan, karena Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi nanti," ujar Kane seperti dikutip Irishtimes, Selasa (22/3/2016).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)