Cannavaro Ngarep Bisa Gantikan Conte di Timnas Italia

Rabu, 23 Maret 2016 - 17:06 WIB
Cannavaro Ngarep Bisa Gantikan Conte di Timnas Italia
Cannavaro Ngarep Bisa Gantikan Conte di Timnas Italia
A A A
ROMA - Bursa pelatih Timnas Italia sepertinya akan memanas. Setelah Fabio Capello menyatakan enggan menggantikan posisi Antonio Conte, kini giliran Fabio Cannavaro ngarep bisa jadi juruk taktik Gli Azzurri.

Conte sudah memutuskan usai gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis akan langsung berkemas. Kontrak baru sudah menunggu di Chelsea. Revolusi besar-besaran pun sudah dicanangkan pelatih yang pernah sukses mengantarkan Juventus meraih gelar Scudetto untuk kali tiga secara beruntun dari musim 2011/12 hingga 2013/14.

Nah, kesempatan ini membuat sejumlah sosok ingin menggantikan Conte. Terakhir nama Cannavaro masuk dalam bursa setelah mantan penggawa Timnas Italia menyatakan ketertarikannya.

Pria yang sekarang berusia 42 tahun itu menjadi tokoh penting ketika Italia meraih gelar juara dunia 2006. Sudah 136 caps disandang Cannavaro yang ketika tampil di piala dunia satu-satunya pemain tanpa klub.

Pengalamannya sebagai pelatih Cannavaro dimulai ketika menukangi klub Al Ahli dengan jabatan asisten pelatih pada 2013-2014. Selanjutnya, mantan pemain Juventus itu dipercaya mengarsiteki Guangzhou Evergrande sebelum akhirnya melatih Al Nassr.

"Saya akan senang untuk jadi pelatih tim nasional. Saya sadar bahwa ini pekerjaan sulit, tapi saya menghabiskan waktu selama 15 tahun di timnas," papar Cannavaro dalam wawancara dengan SkyItalia, Rabu (23/3/2016).

Dengan segudang pengalaman Cannavaro yakin bisa mengemban tugas jika dipercaya. "Selain pengalaman, saya juga sudah mengetahui seluk beluk timnas."

Walau lama berkecimpung di timnas, Cannavaro harus siap menjawab semua keraguan banyak pihak. Ini terkait masih minimnya pengalaman sebagai juru taktik.

Namun, Cannavaro sudah punya jawaban untuk menangkal semua keraguan tersebut. "Ketika seorang mantan pemain tetap dalam permainan dan ada yang mengatakan dia tidak berpengalaman, sesuatu yang tak bisa saya mengerti. Tapi inilah sepak bola."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8600 seconds (0.1#10.140)
pixels