Klitschko Berniat Kembali Tampil di Olimpiade

Rabu, 23 Maret 2016 - 01:00 WIB
Klitschko Berniat Kembali Tampil di Olimpiade
Klitschko Berniat Kembali Tampil di Olimpiade
A A A
LONDON - Petinju kelas berat, Wladimir Klitschko mengaku ingin tampil di ajang Olimpiade Rio 2016. Padahal, tanggal pertarungan ulang (rematch) dirinya menghadapi Tyson Fury masih belum jelas.

Tahun ini, Klitschko akan menghadapi pertarungan ulang melawan Tyson demi merebut kembali sabuk juara WBA/IBF/WBO yang diambil Tyson di Dusseldorf, Jerman, tahun lalu. Dalam klausul pertarungan, Klitschko meminta rematch jika Tyson memenangkan duel tersebut.

Alih-alih serius menetapkan tanggal rematch, Klitschko justru mengungkapkan keinginannya untuk tampil di Olimpiade Rio yang berlangsung 5-21 Agustus 2016 di Brasil. Petinju Ukraina itu pernah memenangkan medali emas di Olimpiade Atlanta 1996.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang untuk berpartisipasi lagi di Olimpiade, tapi saya juga ingin pertarungan ulang menghadapi Tyson Fury," kata Klitschko, dikutip NBC, Rabu (23/3/2016).

"Setiap olahraga lain bisa dimainkan secara profesional dan bermain dalam Olimpiade. Ini tentu memalukan karena hanya tinju (profesional) yang tak dapat tampil di Olimpiade," kata petinju 39 tahun itu.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Tinju Dunia (AIBA), Ching-Kuo Wu menyebut pihaknya akan mendorong agar tinju profesional bisa tampil di ajang Olimpiade. Jika wacana tersebut terealisasi, bisa dipastikan nama-nama petinju sekaliber Manny Pacquiao, Tyson Fury dan Wladimir Klitschko bakal bersaing tahun ini di Rio de Janeiro.

"Dalam pikiran saya, ini adalah langkah penting dan nyata untuk dunia tinju di Olimpiade," kata Presiden AIBA, Ching-Kuo Wu dikutip Insidethegames. (Baca juga : Petinju Profesional Akan Ikut Olimpiade Rio?)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)