Antonio Conte Tak Pernah Nyesal Jadi Pelatih Italia

Kamis, 24 Maret 2016 - 12:28 WIB
Antonio Conte Tak Pernah...
Antonio Conte Tak Pernah Nyesal Jadi Pelatih Italia
A A A
UDINE - Antonio Conte menegaskan tak pernah menyesal telah menjadi pelatih Timas Italia. Namun begitu, ia sadar jika pekerjaannya tersebut belum memberikan kontribusi banyak buat Gli Azzurri.

Conte akan segera menanggalkan jabatannya usai perhelatan Piala Eropa 2016 mendatang. Ia menggantikan Cesare Prandelli pada Agustus 2014, akan segera berganti baju menjadi pelatih Chelsea.

"Anda (media) selalu menanyakan soal bagaimana perasaan saya di timnas. Anda akan mencari tahu dan kejelasan, apakah saya menyesal jadi pelatih timnas dijadikan judul besar. Tidak pernah dalam suatu hari nanti saya menyesali pekerjaan ini. Saya malah merasa bangga tak terbatas," ungkap Conte dalam jumpa pers jelang laga persahabatan melawan Spanyol seperti dikutip Footballitalia, Kamis (24/3/2015).

Selama menjadi juru taktik Itaia, Conte sadar belum memberikan sesuatu hasil yang diinginkan. "Saya berjanji ketika menjadi pelatih dengan bekerja lebih dari yang telah saya lakukan. Saya tidak mau menjadi tidak sopan kepada siapapun. Saya pikir, saya akan melakukan lebih dalam peran ini."

Dan untuk laga terakhirnya di Piala Eropa 2016, Conte berjanji akan memberikan yang lebih. Dari sejumlah pemain yang diboyong terbilang pendatang baru di timnas.

"Kami ingin melihat jika para pemain baru ini punya peluang untuk tampil di Piala Eropa. Mulai dari sekarang sampai dua bulan ke depan, saya akan memantau perkembangan di Serie A dan Amerika, sebab saya tak bisa melupakan Sebastian Giovinco. Saya akan membuka pintu buat semua pemain bermain di timnas," pungkas Conte.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)