Italia vs Spanyol Berakhir Sama Kuat

Jum'at, 25 Maret 2016 - 05:09 WIB
Italia vs Spanyol Berakhir Sama Kuat
Italia vs Spanyol Berakhir Sama Kuat
A A A
UDINE - Laga penuh gengsi antara Italia dan Spanyol berakhir tanpa pemenang. Tampil di Stadion Communale Friuli, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB, kedua tim harus puas imbang 1-1.

Peluang pertama didapatkan Italia. Berawal dari aksi Antonio Candreva, bola kemudian dikirim ke depan mulut gawang. Sergio Ramos yang coba menghadang justru mengancam gawang timnya sendiri. Untungnya bola mengenai tiang dan kejadian tersebut terekam pada menit keenam.

Selang 10 menit kemudian, Candreva kembali menebar ancaman. Kali ini tembakan jarak jauhnya memaksa kiper Spanyol, David De Gea bekerja keras untuk menangkap si kulit bundar.

Pada menit 20, terjadi insiden yang memancing tawa penonton. Hakim garis tidak melihat keberadaan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque yang sedang memberikan instruksi di pinggir lapangan. Tanpa sengaja, ia menabrak Del Bosque sehingga pelatih berusia 65 tahun itu jatuh dengan cukup keras.

Balik ke pertandingan, di menit 38 Aritz Aduriz gagal menyelesaikan peluang yang didapatnya. Umpan Alvaro Morata tak bisa ia amankan sebab Gianluigi Buffon sudah lebih dulu bereaksi cepat dengan keluar dari sarangnya. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Di awal babak kedua, Del Bosque mengganti dua pemain. Juan Mata ditarik keluar dan posisinya jatuh ke tangan Koke. Lalu Sergio Ramos yang tampil kurang mengesankan harus merelakan perannya diganti oleh Jose Ignacio 'Nacho' Fernandez.

Italia sendiri baru melakukan pergantian pemain di menit 51. Lorenzo Insigne masuk lapangan menggantikan Eder Citadin Martins.

Strategi itu membuahkan hasil positif. Umpan silang Emanuele Giaccherini bisa diteruskan menjadi gol oleh Insigne. Pemain dari Napoli tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68.

Namun Italia tak mampu menjaga keunggulannya. Dua menit kemudian Aduriz berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Cesc Fabregas, bola kemudian disundul oleh Alvaro Morata. Buffon sebenarnya bisa menghentikan laju si kulit bundar. Tapi sayang, aksinya tidak sempurna. Bola liar lalu disambar Aduriz untuk mengubah keadaan jadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim masih berusaha mencetak angka. Sayangnya mereka sama-sama gagal dan harus puas menyudahi laga dengan skor sama kuat.

Susunan pemain:
Italia:
Buffon; Darmian, Bonucci, Astori; Florenzi (De Silvestri 89'), Thiago Motta, Parolo (Jorginho 89'), Giaccherini (Antonelli 79'); Candreva (Bernardeschi 60'), Pelle (Zaza 60'), Eder (Insigne 51')

Spanyol: De Gea; Juanfran (Jordi Alba 79'), Sergio Ramos (Nacho 46'), Pique, Azpilicueta; Fabregas, San Jose, Thiago Alcantara (Isco 61'); Mata (Koke 46'), Morata (Paco Alcacer 86'), Aduriz (David Silva 71')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)
pixels