Pemain Arema Berendam Ala Boyband

Jum'at, 25 Maret 2016 - 09:32 WIB
Pemain Arema Berendam Ala Boyband
Pemain Arema Berendam Ala Boyband
A A A
Pemain Arema Cronus tidak diberikan porsi latihan berat jelang laga ketiga Grup B Piala Bhayangkara melawan Persija Jakarta, Jumat (25/3/2016). Hamka Hamza dkk hanya menjalani sesi latihan selama 20 menit dan sisanya mereka manfaatkan untuk beristirahat.

Pada laga nanti Arema dan Persija sama-sama mendapatkan jadwal yang kurang ideal, karena recovery hanya sehari dan berpotensi memengaruhi performa. Di sinilah letak tantangan bagi kedua tim, selain harus memperbaiki performa dari laga sebelumnya.

Karenanya Arema tidak terlalu menggenjot fisik para pemainnya. Mereka hanya memberikan sesi latihan selama 20 menit pada, Kamis (24/3) kemarin. Hal ini dilakukan agar pasukan Milomir Seslija mampu mengembalikan kondisi fisiknya lebih cepat.

Tapi bukannya istirahat, Kurnia Mega dkk justru malah terlihat berendam di kolam renang di hotel atau tempat mereka menginap. Bahkan sebagian pemain Singo Edan ini menampilkan wajah gembira ketika sorot lensa kamera berusaha mengabadikan momen langka itu dan tampak seperti boyband.

Menurut asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, tujuan untuk tidak memberikan porsi latihan seperti biasa adalah agar para pemain mampu mengembalikan kondisi lebih cepat. "Rencananya pemain yang tampil penuh lawan PS Polri ada ice bath lagi nanti malam. Biar rasa capeknya hilang," ujarnya seperti dikutip situs resmi Arema.

Arema Cronus diketahui sangat bernafsu mengunci kemenangan melawan Macan Kemayoran. Sebab tambahan tiga angka bakal menempatkan Arema sebagai penguasa takhta Grup B. Joko Susilo mengatakan target Singo Edan tidak berubah dibanding sebelumnya, yakni mengincar tiga angka.

Asisten pelatih Arema itu tak menampik tim harus berhitung dengan jadwal sibuk, apalagi persaingan untuk lolos ke babak semifinal masih sangat ketat. "Perolehan poin tidak berbeda jauh di antara tim Grup B dan persaingan lolos masih sangat ketat. Arema harus siap dengan rapatnya jadwal dan fokus memperoleh angka sebanyak mungkin. Untuk stamina, saya rasa Arema dan Persija dalam kondisi yang sama," tutur Joko Susilo.

Baca juga:


Persija Jakarta vs Arema Cronus: Takhta Membara!

Macan Kemayoran Ingin Lebih Ganas dari Singo Edan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)