Ditahan Imbang Persipura, Arema Pastikan Juara Grup B Piala Bhayangkara

Minggu, 27 Maret 2016 - 22:59 WIB
Ditahan Imbang Persipura, Arema Pastikan Juara Grup B Piala Bhayangkara
Ditahan Imbang Persipura, Arema Pastikan Juara Grup B Piala Bhayangkara
A A A
GIANYAR - Arema memastikan lolos sebagai juara Grup B, ke Semifinal Piala Bhayangkara 2016 usai bermain imbang melawan Persipura, Minggu (27/3/2016). Arema akan menghadapi Sriwijaya United di semifinal, akhir bulan ini.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persipura tampil agresif di babak pertama. Peluang mereka datang lewat sundulan Dominggus Fakdawer memanfaatkan sepak pojok. Sayang, peluang itu berhasil digagalkan penjaga gawang I Made Wardana.

Arema yang telah memastikan lolos ke semifinal berusaha tetap tampil menyerang. Namun sayang, beberapa usaha yang lakukan Bustomi Cs kerap kandas di muka gawang Persipura. Babak pertama bertahan dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persipura terus melancarkan serangannya. Penyerang lincah, Ferinando Pahabol melakukan aksi individu melewati lini belakang Arema, namun usaha di menit ke-51 kembali kandas di tangan Made Wardana. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, Arema keluar sebagai juara Grup B dengan rekor tak terkalahkan. Mereka lolos ke semifinal dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang, sementara Persipura harus tertahan sebagai juru kunci grup dengan rekor belum pernah menang.

Tiket semifinal terakhir direbut Bali United yang sukses mengalahkan PS Polri 1-0 pada laga pemungkas Grup B di stadion yang sama. Hasil itu sebetulnya membuat Arema telah memastian lolos sebagai juara Grup B. (Baca juga : Dramatis: Redam PS Polri, Bali United Pastikan Tiket Semifinal Terakhir)

Di laga semifinal, Arema akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, malang pada 31 Maret 2016. Sementara Bali United akan menghadapi Persib Bandung, pada 30 Maret 2016

Susunan pemain kedua tim,
Arema: Kadek Wardhana, Ryuji Utomo (Junda Irawan 8') (Dio Permana 70'), Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Alfarizie (Hasyim Kipuw 50'), Bustomi (Hendro Siswanto 8'), Juan Revi (Lopicic 70'), Arif Suyono (Dendi Santoso 50'), Ferry Saragih, Antonio Putro, Sunarto
Persipura; Ferdiansyah, Ronny Beroperai, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Yutinus Pae, Osvaldo Ahaay, M Tahir (Nerius Alom 80'), Izaac Wanggai (Nelson Alom 80'), Pahabol, Ian Kabes, Kenmogne


Jadwal Semifinal Piala Bhayangkara 2016,


Waktu TimLokasi
30 Maret 2016 (17.00 WIB)Persib Bandung vs Bali UnitedStadion Si Jalak Harupat, Bandung
31 Maret 2016 (17.00 WIB)Arema Cronus vs Sriwijaya FCStadion Kanjuruhan, Malang
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1922 seconds (0.1#10.140)
pixels