Kelelahan, Latihan Manny Pacquiao Mendadak Dihentikan

Senin, 28 Maret 2016 - 00:14 WIB
Kelelahan, Latihan Manny Pacquiao Mendadak Dihentikan
Kelelahan, Latihan Manny Pacquiao Mendadak Dihentikan
A A A
LOS ANGELES - Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach membuat keputusan mengejutkan saat anak asuhnya itu berlatih di sasana tinju miliknya di Las Vegas, Minggu (27/3/2016) waktu setempat. Roach meminta Pacquiao berhenti lantaran kelelahan.

Pacquiao sendiri tidak meminta latihannya dihentikan. Dia tetap megayun pukulan di depan beberapa jurnalis yang memang memantau latihannya jelang pertarungan menghadapi Timothy Bradley pada 9 April di MGM Grand, Las Vegas. Namun Roach punya pertimbangan lain.

"Dia sedikit lelah ketika saya melihatnya di ruang ganti. Jadi tak ada gunanya melanjutkan latihan hari ini," kata Roach, dikutip Inquirer.

Roach menyarankan sesi latihan hari itu ditunda hingga besok. Namun Pacman, julukan Pacquiao, yang jarang membatalkan sesi latihan, enggan untuk setuju. Dialog keduanya pun berlangsung tanpa peliputan media.

Setelah berdialog, Pacquiao dan Roach setuju untuk tidak meninggalkan sasana tinjut itu, namun tidak dengan porsi latihan. Sebagai gantinya, Roach dan Pacquiao berbincang tentang strategi yang akan digunakan untuk memenangkan laga kontra Bradley.

Pertarungan tersebut merupakan pertemuan ketiga bagi kedua petinju. Pada pertemuan pertama (2012) Bradley memenangkan duel. Tetapi pada rematch yang digelar 2014, Pacquiao keluar sebagai pemenang.

Pertarungan ketiga ini berlangsung dalam sorotan tajam lantaran ikon tinju Filipina itu memutuskan pensiun usai melakoni duel ketiga kontra Bradley. (Baca juga : Asisten Pelatih Sebut Pacquiao Belum Sembuh dari Cedera Bahu)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)