Waduh, Wayne Rooney Terancam Ditendang Tim Tiga Singa

Senin, 28 Maret 2016 - 11:35 WIB
Waduh, Wayne Rooney...
Waduh, Wayne Rooney Terancam Ditendang Tim Tiga Singa
A A A
LONDON - Wayne Rooney dalam kondisi yang tidak mengenakan. Posisinya di Timnas Inggris mulai terancam dengan makin ciamiknya permainan Harry Kane dan Jamie Vardy.

Adalah pelatih Roy Hodgson yang telah mengeluarkan peringatan tersebut. Kerap dirundung cedera, rasanya tak mungkin membawa Rooney mengarungi ketatnya putaran final Piala Eropa 2016 bersama tim Three Lions (tiga singa).

Memang sunggu disayangkan jika sosok kapten Manchester United itu tak ada dalam daftar pemain inti Inggrs. Setidaknya, Inggris patut berterima kasih atas jasanya selama ini yang telah menyumbangkan banyak gol hingga Inggris bisa berlaga di Prancis, Juni mendatang.

Tapi, cedera lutut memaksa Rooney harus duduk manis di bangku cadangan sejak Februari lalu. Di sisi lain, permainan Vardy dan Kane makin impresif di Leicester City dan Tottenham. Kedua pemain ini sekarang tengah berjuang membawa klubnya menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

Kedua pemain ini pun sudah menunjukkan kualitasnya bersama timnas. Mereka sukses membalikkan keadaan saat Inggris mengalahkan Jerman di ajang persahabatan belum lama ini. Gol yang masing-masing dicetak pemain ini membawa Inggris menang 3-2.

Dengan kondisi tersebut rasanya, sangat beralasan jika Hodgson menendang Rooney. "Ketika dia kembali lagi dan dalam kondisi prima, ia pun akan mendapatkan tekanan," kata Hodgson dilansir Soccerway, Senin (28/3/2016).

"Vardy masuk tim dan sangat baik, begitu juga dengan Kane. Saya menikmatinya tiap menit. Saya yakin Rooney akan pulih dan kembali. Tapi, kami harus melihat situasinya nanti," sambung Hodgson.

Meski begitu Hodgson tak mau buru-buru mencoret nama Rooney. "Saya tegaskan, Rooney masih kapten kami. Dia adalah kapten tim dalam dua tahun terakhir ini. Dia telah membawa kami melewati kualifikasi dengan 10 kemenangan. Jadi sangat tidak mengenakan menyarankan saya untuk menendangnya. Kalau pun terjadi, dia tidak pantas mendapatkannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0708 seconds (0.1#10.140)