Starter XI Pilihan Fans Barca dan Madrid: Rotasi Messi dan Tolak Isco-James di El Clasico

Senin, 28 Maret 2016 - 17:53 WIB
Starter XI Pilihan Fans...
Starter XI Pilihan Fans Barca dan Madrid: Rotasi Messi dan Tolak Isco-James di El Clasico
A A A
MADRID - Fans Barcelona dan Real Madrid punya pendapat sendiri soal siapa yang layak diturunkan pada El Clascio La Liga Spanyol kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Madridistas tak ingin dua gelandang Los Blancos Isco Alarcon dan James Rodriguez ada di lapangan karena kinerjanya buruk. Sedangkan Cules (fans Barcelona) ingin trio MSN (Lionel Messi-Luis Suarez-Nerymar) dirotasi.

Survei yang dilakukan AS.Com memunculkan pendapat yang cukup mengejutkan. Fans kedua tim tak ingin mendengar alasan tim kesayangannya berlindung di balik kelelahan akibat virus FIFA, setelah 18 pemain Barcelona dan 12 pemain Real Madrid tampil membela tim nasional negara masing-masing.

Fans juga tak peduli apakah sejumlah pemain yang tugas internasional baru kembali pada Kamis (31/3/2016) sehingga hanya punya waktu sedikit untuk latihan bersama, dan juga tak peduli kedua tim akan melakoni perempat final Liga Champions pada laga berikutnya (Barcelona vs Atletico, Selasa (5 April) dan Wolfsburg vs Real Madrid, Rabu (6 April). (Baca juga: Jelang El Clasico Pelatih Barca Pening).

Soal Starter XI untuk menghadapi Madrid, fans Barcelona tetap memilih pemain yang biasa masuk starter, yakni kiper Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar .

Namun, yang menarik Messi mendapat suara paling minimal dalam survei itu. Menurut AS, ada kemungkinan fans Barca ingin Messi tidak terlalu diforsir karena Barca akan menghadapi Ateltico di Liga Champions, atau juga ada takhayul karena Messi tidak menjadi starer saat Barcelona menang 4-0 pada El Clasico pertama di Santiago Bernabeu.

Sementara fans Real Madrid ingin melihat Dani Carvajal main melawan Barcelona. Hampir 20.000 orang memilih Carvajal untuk masuk Starter XI. Jumlah itu lebih besar ketimbang Danilo (lebih dari 3.000). Starter XI pilihan Madridistas melawan Barcelona adalah Keylor Navas (kiper); Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Keylor Navas, Modric, Marcelo, dan Benzema paling banyak mendapat suara.

Sementara Isco Alarcon dan James Rodriguez tidak masuk dalam pilihan fans Madrid. Kedua pemain tersebut sepertinya memiliki masalah yang sama, kurangnya karakter dan komitmen dan butuh pelatih yang kuat untuk bangkit kembali. Suara James lebih banyak ketimbang Isco, tapi dibanding gelandang lainnya mereka hampir empat kali lebih rendah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0712 seconds (0.1#10.140)