Gagal Perbaiki Villa, Garde Jadi Pengangguran

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:44 WIB
Gagal Perbaiki Villa, Garde Jadi Pengangguran
Gagal Perbaiki Villa, Garde Jadi Pengangguran
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa akhirnya resmi memecat Remi Garde sebagai pelatih. Perpisahan terjadi karena pria berusia 49 tahun itu dianggap gagal mengangkat Villa dari keterpurukan.

Villa mencatat hasil sangat buruk di Liga Inggris musim ini. Mereka jadi juru kunci lantaran baru mengumpulkan 16 angka hasil 3 menang, 7 imbang dan 21 kalah. Ini membuat pihak manajemen mengambil tindakan tegas dengan mendepak Garde.

Garde sendiri direkrut Villa pada 2 November 2015. Pelatih asal Prancis itu awalnya diharapkan dapat memperbaiki kegagalan Tim Sherwood. Saat Garde datang, The Villans ada di posisi 20 klasemen Liga Inggris setelah mencatat 1 menang, 1 imbang dan 9 kalah.

Tapi, tugas itu tidak mampu dipenuhi Garde. Selama mantan arsitek Olympique Lyonnais (OL) itu bertugas, Villa tidak pernah beranjak dari dari dasar klasemen. Dia hanya mencatat 2 menang, 6 imbang dan 12 kalah. Ini membuat Micah Richards dkk terancam terdegradasi.

Garde menjadi pelatih Villa dengan rata-rata kemenangan terendah dalam sejarah Liga Inggris, yakni hanya 10%. Ini yang memaksa Villa memecatnya meski baru 147 hari atau lima bulan bertugas.

“Remi Garde mulai detik ini telah meninggalkan Aston Villa atas kesepakatan bersama. Klub ingin mengucapkan terima kasih padanya atas semua daya dan upaya selama periode sulit ini. Kami juga mengharapkan yang terbaik untuknya,” jelas manajemen Villa, dilansir guardian.

Ini berarti masa bakti semua pelatih Villa musim ini terhitung bulanan. Faktanya, Sherwood mulai bertugas pada 14 Febuari 2015 dan terhenti pada 25 Oktober 2015. Dan, pelatih berikutnya juga mungkin hanya akan bertahan bulanan, hingga musim ini selesai.

“Untuk sekarang Erick Black akan ditunjuk sebagai pelatih interim sampai klub merekrut pelatih baru. Tidak adak komentar lebih lanjut dari klub mengenai hal ini,” tambah keterangan Villa.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6346 seconds (0.1#10.140)