Rio Haryanto Targetkan Finish Perdana di Balapan Malam Bahrain

Kamis, 31 Maret 2016 - 12:15 WIB
Rio Haryanto Targetkan Finish Perdana di Balapan Malam Bahrain
Rio Haryanto Targetkan Finish Perdana di Balapan Malam Bahrain
A A A
MANAMA - Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani balapan keduanya pada tahun debutnya, di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (3/4/2016) mendatang. Rio mengaku tak sabar mencicipi garis finis pertamanya sebagai pembalap F1.

Pada balapan perdana di Albert Park, Australia, Rio gagal finis setelah mobilnya mengalami masalah. Untuk balapan kedua, Rio berusaha tak mengalami hal serupa sehingga bisa mencapai finis pertamanya di lomba adu cepat jet darat itu.

Uniknya, GP Bahrain merupakan salah satu balapan malam yang terdapat dalam kalender balap Formula 1 musim ini. Menurut sejumlah pembalap, balapan malam memiliki keunikan tersendiri karena lintasan tak terbakar sinar matahari.

"Balapan malam pertama saya akan menjadi cukup istimewa! Saya pikir akhir pekan di sini akan lebih 'lunak' (dibandingkan GP Australia -red), dan saya punya lebih banyak pengalaman untuk setiap area," kata Rio, dikutip F1i.com

"Saya tak sabar melihat bendera finis di GP Bahrain," lanjutnya. (Baca juga : Sensasi Balapan Malam di Bahrain Bikin Pembalap F1 Ketagihan)

Menurut sejumlah pembalap, secara teknis, balapan malam membuat ban lebih awet lantaran suhu lintasan tak setinggi saat balapan siang hari. Lebih jauh, balapan malam juga membuat sejumlah pembalap ketagihan atas suasana remang malam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)