Manny Pacquiao Buka Peluang Ikut Olimpiade

Kamis, 31 Maret 2016 - 16:54 WIB
Manny Pacquiao Buka...
Manny Pacquiao Buka Peluang Ikut Olimpiade
A A A
LOS ANGELES - Kendati memastikan pensiun usai melakoni duel kontra Timothy Bradley, 9 April 2016 mendatang, ikon tinju Filipina Manny Pacquiao membuka peluang ikut Olimpiade. Sebelumnya, Badan Tinju Amatir Dunia (AIBA) mewacanakan petinju profesional untuk ikut Olimpiade.

Pacquiao mengatakan, saat ini dirinya masih fokus mempersiapkan duel kontra Bradley di Las Vegas, bulan depan. Karenanya, dia belum ingin memastikan diri ikut Olimpiade. Meski demikian, saat sesi latihan jelang pertarungan itu, Pacquiao tidak menutup diri jika mendapat kesempatan tampil di pesta olahraga multi-event itu.

"Saya tidak mengatakan iya atau tidak. Tetapi saya tidak menutup kemungkinan itu (tampil di Olimpiade). Saya memang sedang memikirkan hal itu, tetapi untuk saat ini kami harus fokus pada pertarungan (melawan Bradley)" kata Pacquiao, dikutip Daily Mail.

Tak hanya Pacquiao, petinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, juga ingin tampil di ajang Olimpiade. Sebelum memutuskan menjadi petinju profesional, Klitschko itu pernah memenangkan medali emas di Olimpiade Atlanta 1996.

Sebelumnya, Presiden AIBA, Ching-Kuo Wu menyebut pihaknya akan mendorong agar tinju profesional bisa tampil di ajang Olimpiade. Jika wacana tersebut terealisasi, bisa dipastikan nama-nama petinju sekaliber Manny Pacquiao, Tyson Fury dan Wladimir Klitschko bakal bersaing tahun ini di Rio de Janeiro.

"Dalam pikiran saya, ini adalah langkah penting dan nyata untuk dunia tinju di Olimpiade," kata Ching-Kuo Wu. (Baca juga : Petinju Profesional Akan Ikut Olimpiade Rio?)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)