Rio Haryanto - Stoffel Vandoorne Reunian di GP Bahrain

Jum'at, 01 April 2016 - 15:36 WIB
Rio Haryanto - Stoffel...
Rio Haryanto - Stoffel Vandoorne Reunian di GP Bahrain
A A A
MANAMA - Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali bersaing dengan rival lamanya, Stoffel Vandoorne (Belgia) di lintasan adu cepat. Sempat terlibat persaingan sengit musim lalu di ajang GP2 Series 2015, kedua pembalap akan kembali bentrok namun kali ini di ajang Formula 1.

Stoffel Vandoorne berkesempatan tampil di ajang F1 untuk kali pertama, lantaran McLaren menunjuknya sebagai pembalap pengganti Fernando Alonso. Alonso absen di balapan kedua itu karena alasan medis. Seperti kita ketahui, Alonso baru terlibat kecelakaan mengerikan di race pertama.

Vandoorne yang adalah pebalap pengganti di McLaren akan mengisi posisi yang ditinggalkan Alonso. Dia akan menjalani latihan pertama GP Bahrain pada Jumat (1/4/2016) siang waktu setempat.

Lewat jejaring sosial, Stoffel Vandoorne sangat gembira menyambut kesempatan yang diberikan McLaren. Pembalap Belgia itu mengaku tak sabar menjalani debut di ajang F1.

"Berada di GP Bahrain, ini lebih cepat dari apa yang saya bayangkan, tetapi tujuan kami adalah mau. Jadi saya akan mempersembahkan yang terbaik untuk tim F1 McLaren," kata Vandoorne di akun Twitter-nya.

Sakadar informasi, pada GP2 Series 2015 di Bahrain, Vandoorne dan Rio sama-sama meraih kemenangan. Vandoorne finis pertama pada balapan pertama (feature race), sementara Rio finis di urutan kedua.

Kesokan harinya, pada balapan kedua (sprint race), Rio berhasil finis di urutan pertama dan meraih kemenangan perdananya di GP2 Series. Sementara Vandoorne harus mengakui keunggula Rio dan dia hanya finis di urutan kedua. (Baca juga : Rio Haryanto Punya Senjata Rahasia Tatap Seri Kedua)
Rio Haryanto - Stoffel Vandoorne Reunian di GP Bahrain
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)