Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Kualifikasinya

Minggu, 03 April 2016 - 08:00 WIB
Rio Haryanto Kecewa...
Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Kualifikasinya
A A A
SAKHIR - Rio Haryanto bakal memulai Grand Prix Bahrain dari posisi ke-20. Pembalap Manor Racing asal Indonesia mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut sebab sudah melewati sesi latihan bebas dengan baik.

Rio mengakhiri sesi kualifikasi di peringkat ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 34.190 detik, satu setrip di atas pembalap Sauber Felipe Nasr yang menempati peringkat paling buncit. Namun posisi Rio naik satu peringkat ke posisi 20 setelah pembalap Renault Kevin Magnussen yang sejatinya menempati posisi 19, mesti start dari pitlane akibat membuat pelanggaran di sesi latihan bebas.

Posisi Rio juga tidak kurang baik ketimbang rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Pembalap asal Jerman berhasil mengunci posisi 16 dengan waktu 1 menit 32.806 detik.

Setelah menjalani sesi kualifikasi, Rio mengaku cukup kecewa dengan capaiannya. "Setelah FP3 yang sangat baik, saya cukup kecewa dengan sesi kualifikasi saya," ucap Rio dikutip Formulaspy.

"Saya hanya punya satu kesempatan dan saya tidak mendapatkan hasil yang maksimal dari kursi kemudi saya. Jelas ada potensi yang bisa datang dari mobil sehingga kami harus melihat bagaimana ini akan bekerja untuk memaksimalkan di seri China. Ini pekerjaan yang sulit tapi saya masih berharap banyak karena saya jauh lebih bahagia dengan kecepatan balapan kami kemarin," pungkasnya.

Sementara itu, Lewis Hamilton bakal kembali memulai balapan dari posisi terdepan. Ia mengalahkan rekannya Nico Rosberg dengan dramatis di akhir sesi. Sedangkan Sebastian Vettel mengunci posisi tiga besar. (Baca Juga: Hamilton Raih Pole Position, Rio Haryanto Hampir Start Paling Buncit)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2927 seconds (0.1#10.140)