Bali United vs Sriwijaya FC: Persembahan Terakhir!

Minggu, 03 April 2016 - 11:33 WIB
Bali United vs Sriwijaya FC: Persembahan Terakhir!
Bali United vs Sriwijaya FC: Persembahan Terakhir!
A A A
JAKARTA - Motivasi Sriwijaya FC (SFC) tetap tinggi saat meladeni Bali United dalam perebutan posisi ketiga Piala Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4) pukul 14.30 WIB. Melawan Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- menjadi laga sangat penting. Lantaran, Laskar Wong Kito harus segera mendapatkan nakhoda anyar apabila tidak ingin kehilangan indung semang di kompetisi besar ke depan.

Diam-diam bursa transfer kepala pelatih SFC dibuka. Beberapa pelatih andal di Indonesia mulai dicermati oleh tim penilai dari jajaran manajemen Laskar Wong Kito Laga sarat berbau audisi akan tersaji nantinya, pelatih Bali United Indra Sjafri masuk salah satu calon pelatih incaran tersebut.
Lalu ada beberapa nama pelatih lainnya yang sudah dikantongi seperti Nil Maizar dari Semen Padang; Widodo C Putro; Salahuddin dari Barito
Putera. Dan terakhir muka lama Kas Hartadi seiring dengan banyaknya pemain era bersama Laskar Wong Kito kembali ditarik pulang ke stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Bahkan sinyal kuat Presiden Club Sriwijaya FC Dodi Reza Alex membuka seluas-luasnya bagi para pelatih di Indonesia untuk mendaftarkan diri bersama Laskar Wong Kito ke depan. “Siapa pun calon pelatih yang berminat akan kami jadikan pertimbangan,”kata Dodi.
Bukan tidak mungkin apabila Indra Sjafri bersama anak asuhnya Bali United merebut posisi ketiga dari dilaga nanti sekaligus merebut hati manajemen. Saat dihubungi, Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar membenarkan, ada evaluasi di tubuh pelatih dan pemain. Namun dirinya masih menutup rapat-rapat keputusan sebelum laga Piala Bhayangkara tuntas.

“Kita harus menang dan pemain harus fokus di laga terakhir. Walapun pertandingan bukan perebutan trofi kami ingin pemain memberikan persembahan terakhir yang maksimal,”kata Nasrun.
Namun dari Sekretaris Tim SFC Achmad Haris membenarkan, keputusan mencari atau mempertahakan komposisi tim akan diumumkan secepatnya pada Kamis (7/4). Lantaran terhitung tanggal tersebut tim harus mempersiapkan diri di laga super penting kompetisi Indonesia Soccer Championsip (ISC) kick-off pada 15 April.

“Setelah laga selesai semua pemain langsung istirahat pulang ke Palembang. Nah, keputusan baru akan diambil oleh manajemen sekitar seminggu lagi atau di hari Kamis, (7/4),”ujar Haris.
Sementara itu, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku, motivasi anak asuhnya kian besar di laga terakhir nanti. Sebagai pemain profesional para pemain tidak akan memberikan kekecewan kepada para penggemar apa lagi harus keok dari Bali United. ''Kondisi pemain bagus, kita juga latihan ringan agar kelelahan tidak menjadi masalah di pertandingan terakhir. Motivasi pemain kian besar karena ini laga terakhir dan kami harus memberikan penampilan terbaik,”ucapnya.

Sementara itu di kubu Bali United harus minus satu pilar terbaiknya karena sang kapten Fadli Sausu masih mengalami cedera hamstring. Kalah itu dalam perebutan tiket semifinal di Grup B kontra PS Polri dengan skor 1-0. “Semua pemain sudah siap melawan SFC, hanya
kita tanpa kapten masih cedera,”kata Asisten pelatih Bali United Pusam, Eko Purdjianto.
Perkiraan Susunan Pemain:
Sriwijaya FC :
Dian Agus Prasetyo (gk), Supardi Nasir, Syaiful Indra Cahya, Achmad Jufriyanto (C), Fachrudin Wahyudi Aryanto, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Ichsan Kurniawan, Alberto Goncalves, Bayu Gatra, Hilton Moriera

Bali United:Rully Desria (gk): Ganjar Mukti, Bobby Satria, Kiko Insa, Ricky Fajrin, Gede Sukadana, Lucas Patinho, Loundry Setiawan, I Nyoman Sukarja, Martinus Novianto A, Yabes Roni.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)