Koyak Jala Betis, El Nino Akan Terjang Barcelona

Minggu, 03 April 2016 - 13:40 WIB
Koyak Jala Betis, El Nino Akan Terjang Barcelona
Koyak Jala Betis, El Nino Akan Terjang Barcelona
A A A
MADRID - Kontribusi Fernando Torres membantu Atletico Madrid membantai Real Betis 5-1 menjadi berkah tersendiri. El Nino mendapat jaminan dari pelatih Diego Simeone untuk tampil melawan Barcelona.

Setelah empat pekan jadi pelapis, Torres masuk tim inti saat menjamu Betis di Vicente Calderon. Kepercayaan itu dibayar tunai dengan mencetak gol pembuka bagi tuan rumah di menit ke-37. Dia juga membantu Antoine Griezmann melesakan gol kedua bagi Atletico. Mantan pemain Liverpool itu tampil bagus sebelum diganti Angel Correa di menit ke-63.

Sukses Torres menaklukan kiper Alberto Adan berujung gol keenamnya di Liga Spanyol musim ini. Tapi, sebanyak empat gol, tercipta dari tujuh laga terakhirnya. Alhasil, bomber berusia 32 tahun itu jadi pemain tersubur kedua Atletico setelah Griezmann.

Itu meyakinkan Simeone untuk memainkannya di Camp Nou, pada leg pertama fase perempat Liga Champions, Rabu (6/4/2016). “Fernando Torres akan bermain melawan Barcelona. Kami memainkannya selama 60 menit (melawan Real Betis) sebagai persiapan untuk pertengahan pekan ini,” ucap Simeone, dilansir marca.

Meningkatnya kinerja Torres membuat Simeone bisa tenang dalam menyusun strategi. Soalnya, Atletico telah kehilangan banyak pemain berkarakter menyerang akibat cedera, seperti Yannick Ferreira Carrasco dan Oliver Torres.

“Kami memainkan skema 4-3-2-1. Walau tidak mudah, kami banyak menyerang. Ini akan membuat kami bertandang ke Camp Nou dengan semangat tinggi. Tujuan kami adalah tampil bagus di sana,” tambah Simeone.

Ada faktor lain mengapa Simeone hendak memainkan Torres kontra Barcelona. Torres bisa dibilang virus bagi klub Katalan. Terbukti, selama berkarir membela Atletico, termasuk periode 2001-2007, Torres setidaknya telah delapan kali membobol gawang El Azulgrana.

Saat menjamu Barcelona di Vicente Calderon, 13 September lalu, Torres menyumbang satu gol walau takluk 1-2. Sedangkan waktu Copa Del Rey, 29 Januari 2015, dia juga melesaksan satu gol cepat di menit ke-1 meski akhirnya tunduk 2-3.

Simeone ingin memanfaatkan tradisi Torres untuk meraih gol tandang. Jika bisa mencetak gol di Camp Nou, maka akan meringankan beban Los Rojiblancos saat leg kedua, Kamis (14/4/2016).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)