Strategi Berbeda Rio Haryanto Mengantarnya ke Garis Finis

Senin, 04 April 2016 - 17:00 WIB
Strategi Berbeda Rio...
Strategi Berbeda Rio Haryanto Mengantarnya ke Garis Finis
A A A
SAKHIR - Rio Haryanto berhasil finis untuk pertama kalinya di balapan Formula 1 saat melakoni Grand Prix Bahrain dini hari tadi. Meski terganggu masalah ban sepanjang balapan, ia beberkan triknya selama berada di Sirkuit Internasional Bahrain.

Rio menempati peringkat 17 alias paling buncit di seri kedua Formula 1 2016, Minggu (3/4/2016). Kendati demikian, catatan itu jauh lebih baik ketimbang hasil Rio di seri Australia lalu di mana ia gagal finis akibat mobilnya bermasalah.

Setelah balapan, Rio mengaku mendapat kesulitan akibat masalah degradasi ban yang ia derita. Namun, pembalap asal Surakarta itu mengaku strategi berbeda yang ia terapkan yakni mengganti ban bertipe soft dengan medium di pertengahan balapan bisa mengantarnya ke garis finis.

"Sangat senang bisa melihat bendera finis berkibar. Sangat baik bisa memiliki balapan ini di bawah kemudi saya yang mana akan jadi pengalaman berharga untuk saya dan juga tim. Hasil ini akan memberi kami data untuk menganalisanya dan membangun mobil di masa depan," ucap Rio dikutip thecheckeredflag, Senin (4/4/2016). (Baca Juga: Rio Haryanto Bicara Strategi Ban Usai Finis Perdana di Bahrain)

"Kami memulai balapan dengan sangat baik di mana kami berada di antara Sauber dan Renault. Tapi kami bisa menerapkan strategi berbeda. Kami juga menderita masalah degradasi ban yang sangat menghambat penampilan kami," imbuhnya.

Selanjutnya, Rio bakal bertolak ke China untuk melakoni seri balap ketiga 17 April mendatang. Ia mengaku sudah hafal karakter Sirkuit Internasional Shanghai dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Shanghai adalah trek yang sudah saya kenal dengan baik. Saya berharap bisa membuat langkah maju di sana," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0653 seconds (0.1#10.140)