Jonatan Christie, Tunggal Putra Indonesia Pertama di Babak Kedua

Rabu, 06 April 2016 - 18:34 WIB
Jonatan Christie, Tunggal...
Jonatan Christie, Tunggal Putra Indonesia Pertama di Babak Kedua
A A A
SHAH ALAM - Jonatan Christie menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang memastikan lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka 2016. Jonatan tak menemui kendala berarti meski menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Bertanding di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Rabu (6/4/2016), Jonatan tampil dengan kepercayaan diri kendati mengadapi unggulan ketujuh dalam turnamen, sekaligus pebulu tangkis peringkat delapan dunia. Hebatnya, ini juga merupakan kesempatan pertama Jo menghadapi Chou Tien.

Jonatan hanya butuh 47 menit untuk mengukir catatan manis di muka Chou Tien. Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu sukses mengakhiri perlawanan wakil Taiwan dengan 21-13, 12-21, 21-8.

Kemenangan tersebut agaknya mengobati rasa kecewa pendukung Merah Putih setelah dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa, tersingkir di babak pertama.

Adapun Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lain yakni Anthony Ginting yang akan menghadapi Iskanda Zulkarnain Zainuddin (Singapura) pada pertandingan malam hari ini. (Baca juga : Maria Febe dan Linda Weni Tersingkir, Tunggal Putri Rontok di Babak Pertama)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0807 seconds (0.1#10.140)