Preview Athletic Bilbao vs Sevilla: Andalkan Macan Tua

Kamis, 07 April 2016 - 09:58 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Sevilla: Andalkan Macan Tua
Preview Athletic Bilbao vs Sevilla: Andalkan Macan Tua
A A A
BILBAO - Juara bertahan Sevilla menghadapi tantangan sulit di kandang Athletic Bilbao. Selain rekor fantastis Bilbao di Liga Europa, tuan rumah juga punya striker veteran Aritz Aduriz Zubeldia.

Los Leones -julukan Bilbao- bukan lawan yang asing bagi Sevilla karena dua tim merupakan kontestan La Liga Spanyol. Dalam dua pertemuan terakhir di La Liga, Bilbao memang kalah dari Sevilla, tapi catatan Bilbao di Liga Europa cukup impresif, hanya dua kali kalah sepanjang musim ini.

Aritz Aduriz menjadi top skor Liga Europa sejauh ini dengan torehan delapan gol. Aduriz memainkan peran kunci dalam perjalanan Athletic hingga ke perempat final. Di babak 16 besar, striker berusia 35 tahun itu mencetak gol krusial di leg kedua di Mestalla yang meloloskan pasukan Ernesto Valverde lewat keunggulan gol tandang setelah agregat 2-2.

"Kami menyambut laga ini dengan bergairah karena semua ingin melakukan sesuatu yang besar," kata Aduriz dalam jumpa pers di Lezama. "Kami melawan juara bertahan, dan sangat penting untuk tidak kebobolan agar dapat keuntungan saat melakoni laga kedua di Sanchez Pizjuan."

Statistik mengatakan, Bilbao memenangi lima laga kandang terakhir mereka melawan Sevilla di semua kompetisi, sementara Sevilla menjaga clean sheet lima dari tujuh laga Liga Europa.

Sementara Pelatih Sevilla Unai Emery bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Yehven Konoplyanka yang cedera beberapa waktu lalu kembali ke skuat. Steven N’Zonzi yang absen di laga terakhir Liga Europa melawan Basel, kini bisa diturunkan. Pemain Sevilla yang cedera hanya Marco Andreolli.

Perkiraan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; De Marcos, Etxeita, Gurpegi, Balenziaga; San Jose, Benat; Williams, Raul Garcia, Muniain; Aduriz.

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Mariano, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas'; N’Zonzi, Cristoforo; Konoplanka, Banega, Krohn-Dehli; Gameiro.

Enam Pertemuan Terakhir

09-01-2016 La Liga Spanyol Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0
04-04-2015 La Liga Spanyol Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0
02-11-2014 La Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0
27-04-2014 La Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1
15-12-2013 La Liga Spanyol Sevilla vs Athletic Bilbao 1-1
08-04-2013 La Liga Spanyol Sevilla vs Athletic Bilbao 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)
pixels