Rio Haryanto Patok Posisi ke-15 di GP Shanghai

Kamis, 07 April 2016 - 23:01 WIB
Rio Haryanto Patok Posisi...
Rio Haryanto Patok Posisi ke-15 di GP Shanghai
A A A
JAKARTA - Setelah berhasil mencetak finis perdananya di ajang balap F1, pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto bermaksud menghindari posisi buncit pada sisa musim. Jelang race ketiga di GP Shanghai, China, Rio menyebut mobilnya cukup kompetitif untuk bersaing di posisi ke-15.

Ditemui usai jumpa fans di pusat perbelanjaan Kota Casablanca, Jakarta, Kamis (7/4/2016), Rio menyebut dirinya masih perlu meningkatkan prestasi saat balapan. Meski baru sanggup finis di posisi buncit pada race kedua di Bahrain, Rio yakin pada balapan berikutnya, mobilnya bisa ditekan lebih cepat lagi.

"Melihat hasil balapan di Bahrain, saya pikir finis di posisi ke-15 atau 16 itu realistis. Saya yakin doa dan dukungan untuk saya akan terus ada dari balapan ke balapan," kata Rio.

Lebih jauh Rio menyebut bahwa cuaca akan sangat berpengaruh pada balapan F1. Rio meramalkan cuaca di Shanghai bakal lebih 'tak bersahabat' dari balapan di Bahrain.

"Shanghai sepertinya punya cuaca yang lebih dingin dari di Bahrain. Tapi trek di sana cukup positif buat saya, ada lintasan lurus yang cukup panjang setelah tikungan parabolik. Trek lurus itu cocok dengan karakter mobil Manor," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)