Strategi Atletico Terbukti Lebih Brilian dari Barcelona

Kamis, 14 April 2016 - 10:59 WIB
Strategi Atletico Terbukti Lebih Brilian dari Barcelona
Strategi Atletico Terbukti Lebih Brilian dari Barcelona
A A A
MADRID - Perjalanan Barcelona pada Liga Champions musim ini terhenti di babak perempat final. Lionel Messi Cs harus mengakui keperkasaan Atletico Madrid yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0 di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

Menurut Luis Enrique, kekalahan tersebut bisa terjadi sebab Barca gagal menandingi strategi brilian milik Atletico. Ia menganggap Atletico tampil lebih baik dan karenanya pantas lolos ke semifinal Liga Champions. (Baca juga: Kutukan Juara Bertahan, Barca Disingkirkan Atletico)

"Saya akui, penampilan tim tidak terlalu bagus. Babak pertama kami masih bermain dengan tenang. Sementara Atletico tetap bertahan pada gaya permainannya yakni menunggu kesempatan untuk menyerang kami. Saya harap Atletico banyak menyerang sebab kami tidak merasakan tekanan. Kami bisa menguasai bola dan mengendalikan jalannya laga," ucap Enrique yang dikutip dari situs UEFA.

"Namun Atletico bisa mengambil keuntungan dari setiap kesempatan yang mereka dapat. Mereka bertahan hingga separuh lapangan. Mereka melakukan itu dengan sangat baik. Mereka bisa memanfaatkan kesalahan kami saat para pemain sedang fokus untuk menyerang," tambahnya.

"Kami tentu sedih sebab para pemain dan suporter ingin mencetak sejarah dengan mempertahankan trofi Liga Champions. Tapi kami harus menerima kekalahan ini. Saya ucapkan selamat pada Atletico, mereka bermain lebih baik dari kami," pungkas pelatih Barca tersebut.

Dalam laga ini, Antoine Griezmann jadi sosok yang paling dibenci kubu El Barca. Striker Atletico tersebut menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit 36 dan 88.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9413 seconds (0.1#10.140)