Prestasi Anjlok, Linda Weni Bakal Diberi Latihan Khusus

Kamis, 14 April 2016 - 11:18 WIB
Prestasi Anjlok, Linda...
Prestasi Anjlok, Linda Weni Bakal Diberi Latihan Khusus
A A A
SINGAPURA - Linda Wenifanetri lagi-lagi gagal mendulang poin untuk persiapan ke Olimpiade 2016. Usai tersingkir di babak pertama Singapura Terbuka 2016, pebulutangkis berusia 26 tahun ini mau tak mau mesti berlatih keras guna memperbaiki penampilannya.

Linda takluk atas unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin. Tampil di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016, Linda menyerah 12-21 dan 9-21.

Menurut pantauan pelatih, Linda terlalu lemah dalam mengantisipasi serangan lawan. Untuk itu, Sarwendah yang bertugas sebagai asisten pelatih tunggal putri bakal memberi latihan khusus pada Linda agar dapat memperbaiki kualitas khususnya di sektor kecepatan.

"Langkah kaki Linda memang berat. Sepulangnya dari Singapura nanti, kami mau menguatkan Linda dari bagian pinggang ke bawah. Kalau teknik, Linda sudah tidak diragukan," ucap Sarwendah.

Selain itu, hasil ini juga makin menyulitkan Linda yang tengah berjuang loloske Olimpiade 2016. Pasalnya, ia selalu rontok di babak awal dalam empat turnamen yang telah diikutinya. Keempat turnamen itu adalah New Zealand Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka.

Imbasnya, saat ini dia masih tertahan di posisi 21 dunia. Padahal aturan Olimpiade hanya menyediakan dua tiket tunggal tunggal putri untuk setiap negara yang punya pemain di posisi 16 besar dunia.

"Ikut turnamen berturut-turut memang melelahkan, tetapi mau bagaimana lagi, Linda kan mau mengejar poin ke Olimpiade. Seharusnya Linda sudah siap untuk mengejar poin. Apalagi dia pemain senior bukan pemain baru, harus bisa mengatur semuanya," ucap Sarwendah yang dikutip dari situs resmi PBSI.

Dalam babak pertama Singapura Terbuka, tak cuma Linda yang tersingkir. Maria Febe Kusumastuti juga takluk dari AkaneYamaguchi asal Jepang dengan skor 15-21 dan 11-21. Adapun Lyanny Alessandra Mainaky keok dari wakil Kanada Li Michelle, dengan skor 14-21, 11-21.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0720 seconds (0.1#10.140)