Tyson : Joshua Juara Dunia itu Karena Saya!

Jum'at, 15 April 2016 - 02:01 WIB
Tyson : Joshua Juara...
Tyson : Joshua Juara Dunia itu Karena Saya!
A A A
LONDON - Bukan Tyson Fury namanya jika tak selalu membuat sensasi. Rasanya ia pun belum puas untuk mengolok Anthony Joshua yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia kelas berat versi IBF. Ia berujar Joshua bisa jadi juara lantaran dirinya.

Gelar IBF yang sekarang disandang Joshua tak bisa dipungkiri awalnya melingkar di pinggang Tyson usai merenggutnya dari Wladimir Klitschko. Sebagai pemegang sabuk Tyson diharuskan melakukan pertarungan wajib melawan Vyacheslav Glazkov. (Baca juga : Tolak Tarung Wajib, Sabuk IBF Tyson Dicopot)

Permintaan IBF itu ditolak dan Tyson memilih melakukan tarung ulang melawan Klitschko. Tak ayal, IBF pun mencopot sabuk dan diserahkan pada Charles Martin. Nah, dalam pertarungan memperebutkan sabuk tersebut, Joshua sukses menganvaskan Martin hanya dalam tempo lima menit. (Baca juga : Cuma Lima Menit, Anthony Joshua Lucuti Gelar IBF Charles Martin)

"Tanpa saya, Joshua atau petinju yang dihadapinya, tak akan menjadi juara dunia. Mereka pastinya tak akan mampu mendapatkan gelar itu dari Klitschko dan hanya seorang hebat yang bisa melakukannya," ucap Tyson di hadapan wartawan seperti dikutip Boxnation, Jumat (15/4/2016).

Tyson mengadakan jumpa pers pertama jelang pertarungan ulangnya melawan Klitschko. Rencananya duel akan berlangsung pada 9 Juli mendayang di Manchester Arena.

Mengenai pertarungannya kali ini Tyson kembali melontarkan sesumbar. "Kalau Klitschko tak melakukan sesuatu berbeda, dia hanya bisa bersembunyi. Saya katakan pada dunia kalau dia tak bisa mengalahkan saya, tapi tak ada yang mendengarkan," tutur Tyson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)