Lin Dan Jadi Kunci Sukses Sony Dwi Kuncoro di Singapura Terbuka

Minggu, 17 April 2016 - 17:52 WIB
Lin Dan Jadi Kunci Sukses...
Lin Dan Jadi Kunci Sukses Sony Dwi Kuncoro di Singapura Terbuka
A A A
SINGAPURA - Sony Dwi Kuncoro tak bisa menyembunyikan kegembiraan usai memastikan diri menjadi juara Singapura Terbuka 2016. Tampil dari kualifikasi, Sony mengejutkan setelah menjadi juara dan lebih membanggakan lagi ia berhasil menyingkirkan salah satu favorit asal China, Lin Dan.

Kemenangan Sony atas Lin Dan di semifinal itulah yang jadi kunci menyempurkan penampilan di partai puncak yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016). Di final, Sony berhasil mengandaskan perlawanan pemain Korsel, Son Wan Ho dengan skor 21-16, 13-21, 21-14.

Buat Sony ini adalah kemenangan di Singapura Terbuka. Ia pernah menjadi juara ketika tampil pada 2010 lalu. Dan setelah itu, Sony tak pernah lagi mencicipi gelar super series.

“Tentunya saya bahagia dengan kemenangan ini, saya tidak menyangka bisa jadi juara, walaupun perjalanan saya dari babak kualifikasi cukup berat. Saya sangat menikmati permainan hari ini, setelah menang dari Lin Dan, saya merasa enjoy sekali,” tutur Sony dilansir Badmintonindonesia.

“Memang sudah lama juga saya tidak juara di level super series. Setelah keluar dari tim nasional, jangankan juara super series, mau ikut turnamen super series saja susah karena rangking saya rendah. Sekarang saja harus masuk kualifikasi dulu. Namun saya membuktikan kalau saya masih bisa, ini adalah suatu penghargaan buat saya, buah dari kerja keras saya,” tambah Sony.

Dengan dua gelar dari Singapura Terbuka 2016, maka Indonesia masih melanjutkan rentetan gelar di turnamen super series sepanjang 2016. Indonesia tercatat selalu meraih gelar juara di kejuaraan level super series di tahun ini di antaranya turnamen All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)