Kalahkan Granada, Atletico Samai Poin Barcelona

Senin, 18 April 2016 - 01:44 WIB
Kalahkan Granada, Atletico Samai Poin Barcelona
Kalahkan Granada, Atletico Samai Poin Barcelona
A A A
MADRID - Atletico Madrid terus memberikan tekanan kepada Barcelona dalam perburuan titel La Liga Spanyol musim ini. Kemenangan 3-0 atas Granada membuat tim besutan Diego Simeone menyamai poin Blaugrana untuk sementara.

Dalam pertandingan pekan ke-33 yang berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (17/4/2016) waktu setempat, Atletico langsung unggul di menit ke-15. Koke membawa Los Colchoneros unggul usai bisa memanfaatkan umpan Fernando Torres di dalam kotak penalti. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Getafe sempat mengancam di menit ke-32 lewat Ruben Rochina. Beruntung bagi Atletico, tendangan Rochina memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucoure cuma menghantam mistar gawang Jan Oblak. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Torres sukses menambah keunggulan Atletico. Pada menit ke-59, El Nino mengoyak gawang Andres Fernandez usai gantian diberi assist oleh Koke.

Getafe masih belum bisa lepas dari tekanan. Sebaliknya, Atletico berhasil memastikan kemenangan jadi 3-0 berkat Angel Correa. Di menit ke-83, pemain asal Spanyol yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan Fernandez.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah untuk kemenangan Atletico. Tambahan tiga angka membuat semifinalis Liga Champions musim ini menyamai poin Barcelona yang berada di puncak klasemen yakni sama-sama mengoleksi 76 poin.

Atletico cuma kalah produktivitas gol ketimbang Lionel Messi dkk yang saat ini sedang bertanding melawan Valencia. Namun kemenangan ini mengantar Atletico kembali ke posisi dua, menggeser Real Madrid yang sebelumnya menyalip berkat kemenangan 5-1 atas Getafe.

Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Oblak, Godin, Savic, Hernandez, Juanfran, Koke (Oliver'75), Gabi, Niguez, Ferreira-Carrasco (Fernandez'55), Griezmann (Correa'63), Torres

Granada:
Fernandez, Biraghi, Babin, Lopes (Foulquier'45 - Rico'71), Costa, Doucoure, Perez, Krhin (Barral'63), Cuenca, Rochina, Penaranda
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)