Pembukaan Olimpiade Terancam Tanpa Presiden Brasil

Selasa, 19 April 2016 - 16:42 WIB
Pembukaan Olimpiade...
Pembukaan Olimpiade Terancam Tanpa Presiden Brasil
A A A
RIO DE JANEIRO - Olimpiade 2016 yang akan berlangsung di Rio De Janeiro, Brasil, terancam tak akan dihadiri Presiden Dilma Rousseff. Pasalnya, pemimpin wanita tersebut sedang dimakzulkan oleh parlemen.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (19/4/2016), saat ini dua pertiga mayoritas anggota parlemen sudah meminta Rousseff menanggalkan jabatannya. Kondisi tersebut jelas makin membuat runyam persiapan Olimpiade 2016 yang tinggal menyisakan waktu tiga setengah bulan lagi.

Bukan hanya desakan dari lawan politik, Rousseff juga mendapatkan tekanan dari rakyatnya. Saban hari ribuan orang menggelar demonstrasi di jalan termasuk di Rio yang akan bertindak sebagai tuan rumah olimpiade.

Rousseff dinilai gagal dalam meningkatkan ekonomi dan telah dituduh melakukan manipulasi anggaran selama Pilpres 2014 lalu. Bukan itu saja tuduhan korupsi juga dialamatkan pada Rousseff dan para pejabat yang selama ini mendukungnya.

Walau kekacauan politik terus terjadi, penyelenggaraan olimpiade dijamin akan terus berlangsung. Jika Rousseff benar-benarnya lengser, sebagai pengganti di acara pembukaan olimpiade akan diwakili Michel Temer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1929 seconds (0.1#10.140)