Anthony Joshua Pertahankan Gelar IBF Juni Mendatang

Kamis, 21 April 2016 - 20:00 WIB
Anthony Joshua Pertahankan Gelar IBF Juni Mendatang
Anthony Joshua Pertahankan Gelar IBF Juni Mendatang
A A A
LONDON - Anthony Joshua langsung berencana mempertahankan gelar tinju kelas berat IBF yang baru ia lucuti dari Charles Martin. Petinju Inggris mengumumkan, akan menggelar pertarungan pertahanan gelarnya pada 25 Juni mendatang.

Joshua meraih gelar juara dunia pertamanya usai mengalahkan Martin di O2 Arena, London, 9 April lalu. Hanya butuh lima menit atau dua ronde, petinju berusia 26 tahun mampu membuat Martin, yang lebih tua tiga tahun, langsung keok. (Baca Juga: Cuma Lima Menit, Anthony Joshua Lucuti Gelar IBF Charles Martin)

Sesuai peraturan, gelar IBF milik Joshua mesti dipertaruhkan kembali. Ia pun menanggapinya dengan girang dan siap naik ring lagi pada 25 Juni nanti.

"Setelah berbicara dengan pelatih, saya ingin bertarung secepat mungkin sebab saya sedang merasa baik. Saya tak sabar bisa kembali berlatih. Tanggal yang mesti anda tandai adalah 25 Juni, di O2 Arena lagi, tempat saya meraih gelar pertama," ucap Joshua seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak sabar untuk kembali bertarung dan tampil di depan kalian semua sekali lagi. Bersiaplah dan sampai jumpa," pungkas petinju berjuluk AJ.

Belum ada lawan yang ditunjuk, namun promotornya Eddie Hearn dari Matchroom Boxing memberi tiga pilihan penantang asal Amerika Serikat. Bermane Stiverne, Eric Molina, dan Dominic Breazeale jadi kandidat yang disodorkan kepada Joshua.

Keberhasilan Joshua meraih gelar IBF juga berarti membuka jalannya menantang Tyson Fury selaku raja tinju baru di kelas berat, usai mengalahkan Wladimir Klitschko. Tyson sendiri bakal menggelar rematch kontra petinju Ukraina pada 9 Juli nanti di Manchester Arena.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7217 seconds (0.1#10.140)
pixels