Obor Olimpiade Telah Dinyalakan di Kuil Hera

Jum'at, 22 April 2016 - 01:30 WIB
Obor Olimpiade Telah Dinyalakan di Kuil Hera
Obor Olimpiade Telah Dinyalakan di Kuil Hera
A A A
ATHENA - Panitia hitung mundur Olimpiade Rio 2016 telah menyalakan Obor Olimpiade sebagai persiapan acara estafet yang akan digelar 27 April 2016 mendatang. Menyalakan obor tersebut merupakan acara simbolik yang selalu menarik disimak dari tahun ke tahun.

Obor Olimpiade dinyalakan di sebuah Kuil Hera yang terletak di Olimpiade Kuno, di Olympia, Yunani. Hari ini, Kamis (21/4/2016), Obor tersebut dicabut oleh seorang aktris bernama Katerina Lechou.

Sesuai tradisi, Obor Olimpiade akan diserahkan kepada pejabat-pejabat kota tuan rumah dalam sebuah upacara yang berlangsung di Stadion Panathinaiko di Athena. Prosesi itu menandai bermulanya estafet obor oleh para pejabat kota Athena.

Namun, seremoni tersebut terancam berlangsung tanpa kehadiran sosok peresiden Brasil, Dilma Rousseff. Dilma saat ini tengah menghadapi pemakzulan dari jabatannya, setelah mayoritas anggota parlemen di Brasil memintanya mundur.

"Meskipun semua permasalahan yang dialami Brasil hari ini, api telah mengingatkan kita, bahwa kita semua merupakan bagian dari kemanusiaan," kata presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, dikutip Manorama.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)