Antoine Griezmann Ingin Lewati Rekor Diego Forlan

Jum'at, 22 April 2016 - 16:44 WIB
Antoine Griezmann Ingin Lewati Rekor Diego Forlan
Antoine Griezmann Ingin Lewati Rekor Diego Forlan
A A A
MADRID - Antoine Griezmann mengusung misi khusus saat Atletico Madrid menjamu Malaga di Vicente Calderon. Penyerang asal Prancis itu bermaksud melewati rekornya pada musim lalu.

Malaga akan bertamu Sabtu (23/4/2016) malam. Bagi Griezmann laga kandang itu jadi kesempatan meraih dua hal sekaligus. Dia bisa membantu Los Rojiblancos merebut posisi pertama. Lalu melampaui catatannya di kompetisi domestik pada musim lalu.

Bila sukses menggasak Malaga, Atletico bakal memuncaki klasemen. Walau itu mungkin hanya sementara, tergantung hasil Barcelona kontra Sporting Gijon beberapa jam kemudian. Saat ini Barcelona dan Atletico sama-sama mendulang 79 angka.

Ini yang jadi motivasi Griezmann. Bomber berusia 25 tahun itu bertekad mengoyak Malaga. Maklum, dia ingin memulihkan pamor mengingat selama dua pekan belakangan, sinarnya diredupkan aksi heroik Fernando Torres.

Tapi, misi utama Griezmann adalah mengembalikan ketajaman. Produktivitasnya tersendat lantaran belum pernah lagi mencetak gol selama dua laga terakhir Liga Spanyol. Itu menghambat ambisinya untuk menyamai atau melewati catatan musim lalu.

Pada debut musimnya setelah hijrah dari Real Sociedad, Griezmann meraup 22 gol dari 37 partai Liga Spanyol. Kini dia sudah menghasilkan 20 gol dari 32 laga, atau terpaut dua gol. Ini yang coba dipenuhi Griezmann saat bentrok Malaga nanti.

“Kami semakin dekat dengan pengujung Liga Spanyol. Kami harus tetap berjuang sampai semuanya berakhir. Itu akan sulit. Karena itu, kami harus selalu mengerahkan segenap kemampuan. Sebab, ini akan jadi perjuangan yang rumit,” ujar Griezmann dilansir marca.

Griezmann punya misi terselubung lainnya. Dia juga ingin melewati torehan para seniornya untuk kategori yang paling banyak mencetak gol dalam 100 laga pertamanya bersama Atletico di semua kompetisi. Griezmann sejauh ini telah mendulang 54 gol dari total 98 laga.

Itu membuat Griezmann melampaui torehan Torres (35 gol), Sergio Aguero (40 gol) dan Diego Costa (45 gol). Kini dia bermaksud mengalahkan rekor Diego Forlan yang sempat menghasilkan 59 gol. Sayangnya, Griezmann dipastikan tidak akan bisa melewati catatan Radamel Falcao yang pernah membukukan 70 gol dari total 91 partai.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2370 seconds (0.1#10.140)