Van Gaal Bilang Rashford Titisan Kluivert

Sabtu, 23 April 2016 - 12:18 WIB
Van Gaal Bilang Rashford...
Van Gaal Bilang Rashford Titisan Kluivert
A A A
MANCHESTER - Penampilan Marcus Rashford bersama Manchester United telah membuka ingatan Louis van Gaal dengan Patrick Kluivert. Menurutnya, pemain brondong Setan Merah ini mempunyai kemiripan gaya bermain seperti legenda Belanda sewaktu muda.

Van Gaal bisa dikatakan sebagai salah satu pelatih yang berkontribusi menemukan bakat Kluivert sewaktu masih melatih Ajax Amsterdam. Masuk dalam bagian generasi emas Ajax pada era 90-an, dia pun memulai debutnya di skuat utama pada 1994.

Kehadiran Kluivert memiliki dampak yang besar terhadap permainan Ajax. Maklum, di musim debutnya dia mampu membawa gelar Liga Champions untuk tim setelah mencetak gol kemenangan di menit 85 saat mengalahkan AC Milan di final.

Sumbangan gol Kluivert menempatkannya sebagai pemain termuda yang mencetak gol di final Liga Champions dengan 18 tahun, 10 bulan dan 23 hari. Selama tiga musim memulai kariernya di Ajax, Golden Boy Belanda ini akhirnya memulai petualangan barunya bersama Barcelona dan AC Milan.

Perjalanan singkat Kluivert bersama Ajax membuat van Gaal menganggap jika Rashford mempunyai peluang besar untuk meniru prestasi legenda hidup Belanda tersebut. Di musim debutnya, pemain berusia 18 tahun itu diketahui telah mencetak tujuh gol dari 13 penampilan bersama klub.

"Rashford memiliki kemiripan dengan Kluivert. Kluivert mungkin penemuan pertama saya di tahun pertama bersama Ajax. Dan Rashford adalah tahun kedua saya melatih di Inggris," ungkap van Gaal seperti dikutip Fourfourtwo, Sabtu (23/4/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9822 seconds (0.1#10.140)