Tottenham Dijegal West Brom, Leicester City di Ambang Juara

Selasa, 26 April 2016 - 04:15 WIB
Tottenham Dijegal West Brom, Leicester City di Ambang Juara
Tottenham Dijegal West Brom, Leicester City di Ambang Juara
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tersandung dalam upayanya meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Selasa (26/4/2016), Harry Kane dkk kini berjarak tujuh poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Sebelumnya Leicester City sukses menjauhkan jaraknya dari Tottenham jadi delapan angka usai menggebuk Swansea City dengan skor 4-0. Tottenham bisa memangkasnya jadi lima poin jika mampu menang atas West Brom. Dengan begitu, peluang tim asal London masih terbuka sebab kompetisi masih menyisakan tiga laga.

Sayang misi Tottenham disandung West Brom di pekan ke-35 yang berlangsung dini hari ini. Mereka harus puas berbagi angka setelah keunggulan di babak pertama dibalas West Brom pada menit ke-72 berkat aksi Craig Dawson.

Jalannya Pertandingan
Tottenham memulai laga dengan percaya diri dengan tampil mendominasi. Pergerakan Harry Kane, Christian Eriksen dan Dele Alli membuat West Brom terkurung di menit-menit awal pertandingan.

Di menit ke-20, Kane nyaris membawa Tottenham unggul. Sepakan keras mendatar yang dilepaskan striker asal Inggris mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang West Brom. Sayang, reflek kiper Boaz Myhill mementahkan peluang tersebut hanya jadi tendangan sudut.

Setelah percobaannya gagal, Tottenham akhirnya bisa unggul di menit ke-30. Berawal dari tendangan bebas Tottenham, bek berusia 25 tahun salah mengantisipasi dengan malah menyundul bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Tottenham masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka akhirnya kecolongan di menit ke-72. Kali ini, Dawson menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang.

Berawal dari skema sepak pojok, Dawson sukses menanduk bola masuk ke gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Meski mendapat kawalan dari Eric Dier, ia memenangi perebutan bola dan mencetak gol penyeimbang kedudukan jadi 1-1.

Kondisi demikian membuat Tottenham bangkit dan menekan West Brom lebih gencar. Namun pertahanan rapat tim tamu sukses mementahkan peluang yang bertubi-tubi diciptakan anak asuh Mauricio Pochettino.

Waktu tambahan empat menit pun gagal dimaksimalkan Tottenham. Akhirnya, wasit Mike Jones meniup peluit panjang dan skor 1-1 jadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan satu angka membuat Tottenham mengoleksi poin 69, berjarak tujuh angka dari Leicester City yang nyaman di puncak klasemen. Kondisi demikian membuat Tottenham makin tertekan sebab Leicester tinggal menunggu rivalnya terpeleset di satu pertandingan lagi untuk memastikan gelar juara.
Tottenham Dijegal West Brom, Leicester City di Ambang Juara


Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris, Walker, Rose, Alderweireld, Vertonghen, Lamela (Heung-Min'85), Dier (Mason'75), Dembele, Alli (Chadli'90), Eriksen, Kane

West Bromwich Albion:
Myhill, Olsson, Evans, McAuley, Dawson, Yacob, Gardner, McClean, Fletcher, Sessegnon (Sandro'90), Rondon
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)