MU Jaga Mental Jelang Big Match Ladeni Arema

Senin, 02 Mei 2016 - 16:51 WIB
MU Jaga Mental Jelang Big Match Ladeni Arema
MU Jaga Mental Jelang Big Match Ladeni Arema
A A A
BANGKALAN - Sukses membungkam tuan rumah PS TNI 1-2 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5) melambungkan konfidensi Madura United (MU). Skuat Sape Kerap percaya diri menatap big match melawan Arema Cronus di Stadion Gelora Bangkalan akhir pekan ini.

CEO MU Achsanul Qosasi mengatakan, kemenangan di laga perdana membawa dampak positif bagi timnya. Apalagi kemenangan itu dihasilkan di luar kandang dan dia berharap akan meningkatkan daya kompetitif timnya.

"Pemain menunjukkan kerja keras dan kemauan besar untuk menang. Itu sangat positif dan saya berharap akan berguna untuk pertandingan berikutnya di Madura. Lawan Arema nanti memang sulit, tapi tim dalam optimisme bagus," ujar dia.

Achsanul mengingatkan agar timnya tetap fokus dan bekerja keras untuk mempertahankan level permainan. Kalau bisa, menurutnya, kualitas teknik terus diasah agar soliditas tim bisa semakin menanjak di laga-laga berikutnya.

Ungkapan Achsanul diamini Pelatih MU Gomes De Oliviera yang mengatakan awal positif timnya harus dioptimalkan di laga berikutnya. Dia akan mempersiapkan tim lebih matang lagi sebelum menyambut Arema pada 6 Mei mendatang.

"Kami senang bisa mendapat kemenangan di Bandung. Tapi tentu saya memiliki catatan tentang hal-hal yang harus kami perbaiki. Setelah tim menjalani recovery, akan saya persiapkan untuk pertandingan lawan Arema," beber Gomes.

Dia menambahkan, timnya harus memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan dukungan langsung suporter. Sebab, MU mencatat pengalaman kurang menyenangkan ketika bermain di Gelora Bangkalan sebelumnya.

Saat uji coba beberapa pekan lalu, Fabiano Beltrame dkk dihantam kekalahan 0-3 ketika meladeni Semen Padang di atas rumput Gelora Bangkalan. Dia meminta timnya tidak lagi rikuh ketika bermain di halaman rumah sendiri.

"Sudah saatnya kami bisa memanfaatkan status tuan rumah untuk mencapai hasil maksimal. Pemain tidak perlu tertekan bermain di depan suporter sendiri. Justru kami harus menjadikan itu sebagai penambah motivasi," tandas Gomes.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)