Preview Sevilla vs Shakhtar Donetsk: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Kamis, 05 Mei 2016 - 14:59 WIB
Preview Sevilla vs Shakhtar Donetsk: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan
Preview Sevilla vs Shakhtar Donetsk: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan
A A A
SEVILLE - Sevilla diuntungkan dengan status tuan rumah pada leg kedua semifinal Liga Europa. Dengan bermodalkan aggregat 2-2, Sevilla hanya butuh imbang 0-0 saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB.

Selain itu, Sevilla juga memiliki pengalaman yang matang sebab dalam dua tahun terakhir mereka bisa juara di ajang ini. Tim asuhan Unai Emery sepertinya akan tampil di atas tekanan sebab semua pemain terbaik mereka berada dalam kondisi fit 100%.

"Laga ini akan berjalan sulit buat kami. Sevilla tim spesialis Liga Europa. Mereka punya skuat yang berpengalaman. Mereka dipimpin pelatih hebat dan tidak mudah menghadapi tim seperti itu di markasnya sendiri," kata pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Pada Liga Europa musim ini, Shakhtar belum terkalahkan ketika mereka tampil di kandang lawan. Dalam tiga kesempatan, tim yang terbuang dari Liga Champions tersebut bisa melewatinya dengan kemenangan

Namun catatan Sevilla lebih membanggakan. Mereka tidak terkalahkan dalam 13 penampilan kandangnya. Kekalahan terakhir yang dialami Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan terjadi pada 13 Maret 2014 lalu. Saat itu mereka takluk 0-2 dari Real Betis.

Soal materi pemain, Sevilla tak bisa menurunkan Michael Krohn-Dehli dan Jose Antonio Reyes. Sedangkan Shakhtar harus tampil tanpa Detinho dan Oleksandr Gladkiy. Keempat nama tersebut masih terkapar di ruang perawatan medis.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Sevilla (4-2-3-1):
David Soria; Coke, Rami, Carrico, Escudero; N'Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Banega, Konoplyanka; Gameiro

Shakhtar (4-5-1): Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskiy, Ismaily; Malyshev, Stepanenko, Marlos, Taison, Kovalenko; Ferreyra
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9916 seconds (0.1#10.140)
pixels