Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa: Final Ideal Tercipta

Jum'at, 06 Mei 2016 - 06:30 WIB
Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa: Final Ideal Tercipta
Hasil Lengkap Semifinal Liga Europa: Final Ideal Tercipta
A A A
JAKARTA - Final ideal tercipta di Liga Europa 2015/2016 usai Liverpool dan Sevilla sukses menang di leg kedua semifinal. Kedua tim itu bakal bersua di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 18 Mei nanti.

Liverpool sukses membalikkan agregat jadi 3-1 atas Villarreal meski kalah di pertemuan pertama. Dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (6/5/2016) dini hari tadi, The Reds menang 3-0 berkat gol bunuh diri Bruno Soriano serta sepasang lagi dari Daniel Sturridge dan Adam Lallana.

Hasil itu jadi pembalasan sempurna Liverpool yang kalah 0-1 di leg pertama. Juergen Klopp pun berpeluang meraih trofi pertama musim ini.

Lawan Liverpool di final adalah Sevilla. Los Rojiblancos sukses menggasak Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1 sehingga agregat menjadi 5-3 untuk keunggulan tim asuhan Unai Emery. Di leg sebelumnya, Sevilla dan Shakhtar bermain imbang 2-2.

Final Liverpool vs Sevilla terbilang ideal. Sevilla selaku pemilik empat gelar, berpeluang merebut trofi ketiganya secara beruntun sejak 2014. Sementara Liverpool adalah pemilik liga gelar Liga Europa. Catatan keduanya juga terbilang apik di mana tak pernah gagal merebut trofi tiap kali lolos ke final.

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa
Liverpool vs Villarreal 3-0 (Liverpool lolos berkat keunggulan agregat 3-1)
Sevilla vs Shakhtar Donetsk (Sevilla lolos berkat keunggulan agregat 5-3)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)