Indonesia Kirim 20 Atlet ke Piala Thomas-Uber 2016

Senin, 09 Mei 2016 - 19:36 WIB
Indonesia Kirim 20 Atlet ke Piala Thomas-Uber 2016
Indonesia Kirim 20 Atlet ke Piala Thomas-Uber 2016
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah menyiapkan 20 pemain yang akan bertanding di Piala Thomas-Uber 2016. Bertempat di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016) PBSI sekaligus memaparkan kondisi para pemain yang akan berjuang di Kunsan, China.

"Tahun ini kami memang tidak punya banyak waktu untuk membentuk training camp atau simulasi seperti dua tahun lalu. Kali ini persiapannya beriringan dengan persiapan ke Olimpiade Rio de Janeiro, karena kali ini masih banyak pemain kita yang hingga last minute masih berjuang untuk mendapat tiket ke Olimpiade," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

"Hingga saat ini kesiapan tim sudah 100%. Kami sudah mengatur bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada di turnamen terakhir yaitu Badminton Asia Championships 2016. Kami juga akan melakukan penyegaran, fokus atlet, serta recovery fisik mereka setelah mengikuti begitu banyak turnamen sebelumnya. Mengenai kesiapan mental saya rasa tidak ada masalah, karena anak-anak sudah tahu siapa saja yang akan mereka hadapi," ujar Rexy yang juga merupakan Manajer Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2016.

Rencananya, rombongan atlet akan berangkat pada 11 Mei 2016. Empat hari setelahnya, tim Thomas Indonesia akan melakoni laga pertama melawan tim Hong Kong. Di hari yang sama tim Uber bakal bertarung melawan Bulgaria.

Di babak penyisihan grup Piala Thomas, Indonesia bergabung dengan Hong Kong, Thailand dan India. Sedangkan tim Uber berada di grup yang sama dengan Hong Kong, Thailand dan Bulgaria.

"Melihat history di kualifikasi Piala Thomas 2016, tim kami bisa mengalahkan Jepang yang merupakan juara bertahan yang turun dengan kekuatan penuh. Sedangkan kami menurunkan pemain-pemain muda, jadi kami optimis tim Thomas bisa menjadi juara di putaran final kali ini, namun kami tidak mau over-confidence," tutur Rexy yang dikutip dari situs PBSI.

"Untuk Tim Uber, menjadi juara grup dan menang dari Thailand memang agak berat. Karena Thailand punya pemain tunggal yang bagus-bagus. Setidaknya kami bisa menjadi runner up grup dan lolos ke babak delapan besar," tambahnya.

Berikut pemain-pemain Indonesia di Piala Thomas-Uber 2016:
Tim Piala Thomas:
Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Tim Piala Uber:
Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri, Greysia Polii/Tiara Rosalia Nuraidah
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)