Tolak MU, Mauricio Pochettino Pilih Setia Bersama Spurs

Jum'at, 13 Mei 2016 - 02:00 WIB
Tolak MU, Mauricio Pochettino...
Tolak MU, Mauricio Pochettino Pilih Setia Bersama Spurs
A A A
LONDON - Mauricio Pochettino membuat Manchester United (MU) kecewa. Pelatih asal Argentina itu menolak hijrah ke Old Trafford lantaran menyetujui perpanjangan kontrak bersama Tottenham Hotspur.

Pochettino hadir di White Hart Lane pada 27 Mei 2014 dengan masa tugas lima tahun. Selama bertugas, pelatih berusia 44 tahun itu mampu mengangkat pamor Spurs. Pada debut musimnya, dia membawa The Lilywhites merebut posisi lima.

Prestasi bekas nakhoda Southampton itu lebih bagus lagi pada musim ini. Dia membuat pasukannya mampu bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris walau akhirnya dikalahkan Leicester City. Tapi, setidaknya dia berhasil mempersembahkan tiket Liga Champions bagi Harry Kane dkk.

Spurs akan tampil di kompetisi tertinggi Eropa untuk kedua kalinya selama era Liga Inggris. Torehan ini membuat Pochettino dikaitkan dengan sejumlah klub. Kabar terbaru menyebutkan dia akan menukangi Setan Merah menggantikan Louis van Gaal. Rumor itu beredar setelah bekas arsitek MU, Sir Alex Fergusson menemuinya.

Namun, spekulasi itu patah dengan sendirinya. Pochettino menyatakan belum berniat melatih klub lain, termasuk MU. Itu dibuktikan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun. Itu berarti, dia akan bertugas hingga 2021.

“Saya begitu senang bisa menandatangani kontrak baru ini. Ini suatu keputusan yang mudah selama saya berkarir sebagai pelatih. Sebab, saya merasa sangat dihargai semua orang di sini. Tidak ada tempat lebih baik lagi selain di sini,” jelas Pochettino, dilansir the sun.

Pochettino menyatakan ingin menyelesaikan misi yang musim ini hampir terpenuhi. Dia akan berusaha semaksimal mungkin membantu Tottenham menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Dia optimistis itu dapat terlaksana.

“Klub ini telah memenuhi semua persyaratan untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris, dan Eropa. Kami ingin berada di sini, menjadi bagian yang saya percaya sebagai periode spesial dalam sejarah klub,” pungkas Pochettino.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1898 seconds (0.1#10.140)