Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor 66 Tahun Legenda AC Milan

Minggu, 15 Mei 2016 - 13:14 WIB
Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor 66 Tahun Legenda AC Milan
Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor 66 Tahun Legenda AC Milan
A A A
NAPOLI - Gonzalo Higuain menuliskan namanya dalam buku sejarah Liga Italia sebagai pencetak gol terbanyak (36) dari 35 pertandingan musim ini. Pemain berkebangsaan Argentina itu berhasil melewati rekor legenda AC Milan Gunnar Nordahl.

Higuain merupakan pemain pertama yang berhasil mengikuti jejak Gino Rossetti. Legenda Italia itu pernah membukukan 36 gol bersama Torino di musim 1929-1930. "Saya mempunyai keinginan besar untuk mengalahkan rekor ini dan saya harus berterima kasih kepada semua orang. Termasuk keluarga, klub, staf, rekan setim, dan penggemar. Saya sangat bangga dengan rekor ini. Sekarang kita bisa merayakan kemenangan ini, karena kita kembali di Liga Champions," terang Higuain seperti dikutip ESPN, Minggu (15/5/2016).
Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor 66 Tahun Legenda AC Milan

Catatan impresif Higuain tak terlepas dari kecerdikannya mengelabui kiper Frosinone saat berlaga di pertandingan pemungkas yang berlangsung di Stadio San Paolo. Pasalnya, eks pemain Real Madrid tersebut mencetak hat-trick dalam rentan waktu 20 menit, sementara Marek Hamsik menyumbangkan satu gol sekaligus mengamankan kemenangan 4-0.

Sumbangan gol Hamsik telah menempatkan dirinya sebagai pemain tersubur kedua Napoli setelah Diego Maradona yang mampu membukukan total 81 gol bersama klub. "Saya tahu bahwa saya bisa melakukannya, saya hanya harus tetap tenang. Di babak pertama saya berjuang dengan finishing saya, maka tim membantu saya dan untungnya saya bisa mencetak tiga. Saya ingin berterima kasih kepada Maurizio Sarri, karena itulah setelah mencetak gol ketiga saya ingin memeluknya di pinggir lapangan. Sebab dia membantu saya dan ia Sarri selalu memberi masukan sejumlah hal yang bisa meningkatkan kemampuan dan saya selalu setia mendengarkannya," sambung Higuain.

"Sulit untuk memahami pencapaian ini, karena ini adalah momen luar biasa dalam karier saya. Setelah gol ketiga saya melihat seluruh tim berjalan memelukku dan saya merasakan sukacita."

Keberhasilannya mencetak hat-trick di pertandingan tersebut telah menempatkan Higuain dalam daftar top skor Liga Italia dengan 36 gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9990 seconds (0.1#10.140)