Sanksi FIFA Dicabut, Futsal Indonesia Siap Mendunia

Minggu, 15 Mei 2016 - 21:10 WIB
Sanksi FIFA Dicabut, Futsal Indonesia Siap Mendunia
Sanksi FIFA Dicabut, Futsal Indonesia Siap Mendunia
A A A
DEPOK - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menyambut positif pencabutan sanksi (suspensi) oleh FIFA kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dengan pencabutan tersebut, FFI yang berada di bawah naungan PSSI, akan leluasa menjalankan roda keorganisasian.

Menurut HT, momentum pencabutan sanksi FIFA harus dimanfaatkan untuk memajukan sepak bola dan futsal di Indonesia. FFI sendiri bermaksud menggenjot prestasi timnas futsal Indonesia melalui sejumlah turnamen regional, domestik dan ujicoba melawan klub atau timnas asing.

"Diangkatnya sanksi oleh Fifa, saya akan galakkan lagi futsal di Indonesia. Banyak latihan, banyak kompetisi, banyak pertandingan persahabatan dengan luar negeri," kata HT saat ditemui di sela-sela turnamen Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge 2016 di Depok, Minggu (15/5/2016).

"Dan mungkin kita akan datangkan pelatih yang bagus, yang mungkin pernah melatih pemain dunia," lanjutnya.

Terkait wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah dihadapi PSSI, HT belum mau berkomentar. Meski demikian, dia berharap siapa pun yang memimpin PSSI merupakan sosok yang bisa membawa nama Indonesia harum di kancah internasional.

"Pilihlah pemimpin yang bisa membawa sepak bola indonesia maju. Karena olahraga kita sekarang sedang terpuruk," katanya.

Hari ini Ketua Umum FFI itu melihat langsung jalannya turnamen Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge 2016 yang digelar di Andik Futsal Arena, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/5/2016), Minggu (15/5/2016). HT berharap, turnamen sejenis bisa semakin banyak dan rutin digelar untuk menjaring bibit-bibit pemain futsal profesional di timnas Indonesia. (Baca juga: Presiden FFI Tekankan Pentingnya Kompetisi Futsal di Indonesia).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8453 seconds (0.1#10.140)
pixels