Kondisi Zulham Zamrun Mendekati Kesempurnaan

Selasa, 17 Mei 2016 - 14:49 WIB
Kondisi Zulham Zamrun Mendekati Kesempurnaan
Kondisi Zulham Zamrun Mendekati Kesempurnaan
A A A
BANDUNG - Persib Bandung terus melakukan berbagai cara untuk memulihkan kondisi Zulham Zamrun. Seperti diketahui, Zulham mengalami cedera lutut yang sangat parah dan hampir setahun ia absen dari hingar bingar dunia sepak bola Indonesia.

Menurut laporan di situs resmi Persib, Zulham kini sudah berlatih di bawah komando Dejan Antonic. Namun mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak diberikan porsi berat. Zulham masih berlatih ringan sebab kondisinya belum fit 100%.

"Sekarang dia sudah masuk ke program yang kita buat khusus. Mudah-mudahan dia sudah bisa mulai pelan-pelan dan kalau sudah oke akan coba masuk ke pertandingan," kata Dejan.

Sejauh ini Zulham masih menjalani terapi dengan tim medis yang ada di Jakarta. Meski butuh waktu yang agak lama, namun proses penyembuhan berjalan baik dan kondisi sang pemain makin mendekati kesempurnaan.

"Dokter sudah berapa kali tes di Jakarta dan hampir maksimal. Step by step jangan kita paksa, tapi saya senang sekali kalau dia bisa gabung sama kita. Latihan sama kita pasti lebih bagus buat dia karena kalau latihan sendiri, itu jadi beban," jelas Dejan.

"Lebih bagus kita punya banyak pemain daripada kurang pemain. Karena akan ada jadwal pertandingan panjang yang kadang-kadang ada banyak pemain cedera, atau ada pemain yang kartu kuning dan kita bisa rotasi, dan kadang-kadang ada pemain yang kurang bagus dan kita harus rotasi," pungkasnya.

Zulham sendiri tak bisa menjanjikan kapan dirinya bakal pulih total sebab ia masih trauma dengan cedera parah yang menimpanya. Namun ia yakin bisa kembali ke bentuk terbaiknya.

''Kalau mengembalikan saya lagi seperti dulu, saya belum bisa janji karena saya baru pulih dari cedera. Saya harus membiasakan dulu bermain di lapangan, karena masih ada trauma sedikit," ungkap Zulham.

''Kalau sudah biasa lagi di lapangan, mungkin saya bisa seperti yang mereka inginkan. Jadi tinggal tunggu waktu," sambung pemain terbaik di Piala Presiden 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7466 seconds (0.1#10.140)