Hadapi India, Tim Piala Thomas Indonesia Ubah Susunan Pemain

Rabu, 18 Mei 2016 - 12:48 WIB
Hadapi India, Tim Piala Thomas Indonesia Ubah Susunan Pemain
Hadapi India, Tim Piala Thomas Indonesia Ubah Susunan Pemain
A A A
KUNSHAN - Menghadapi India di penyisihan Grup B, tim Piala Thomas Indonesia mengubah susunan pemain. Di nomor tunggal, Tommy Sugiarto yang biasanya turun di partai pertama dipastikan diistirahatkan.

Buat Indonesia, hasil pertandingan ini sudah tidak mempengaruhi langkah ke perempat final setelah di laga kedua sukses menekuk Thailand 4-1. Posisi tunggal nantinya akan diisi Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Jonatan yang sudah menyumbangkan dua kemenangan buat tim Merah Putih mengaku siap mengemban tugas sebagai pembuka jalan melawan India dalam pertandingan yang digelar di Kunshan Sport Center, Jiantsu, China, Rabu (18/5/2016). "Saya siap siap diturunkan jadi tunggal pertama. Kami datang ke Kunshan kan karena sudah siap dengan strategi apapun, termasuk jika diturunkan menjadi tunggal pertama,"ujar Jonatan seperti dikutip laman resmi PBSI.

Kesiapan juga ditegaskan Anthony. Ia berujar kalau kondisinya sekarang lebih siap dibandingkan sebelumnya. "Dibanding kemarin, hari ini saya lebih siap, karena sudah beradaptasi dengan keadaan lapangan. Ini adalah pertandingan beregu, saya lebih mempersiapkan diri dari segi mental dan pikiran,"tutur Anthony.

Selain menurunkan pemain muda di sektor tunggal putra, sektor ganda putra juga tak menurunkan pasangan andalan. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kembali menjadi ganda pertama dan ada pasangan dadakan di ganda kedua yaitu sang kapten Hendra Setiawan yang diduetkan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

"Tim Thomas yang akan turun melawan India sebagian besar adalah pemain muda, jadi kami sengaja menurunkan Hendra sebagai penyeimbang di tim supaya tidak tegang. Sama seperti yang kami lakukan saat menurunkan Greysia (Polii) di Tim Uber Indonesia melawan Hong Kong,"ungkap Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia.

"Kami memang harus siap menggantikan posisi senior kami sebagai ganda pertama. Menurut kami jadi ganda pertama dan kedua itu sama saja, sama-sama punya tanggung jawab untuk menyumbangkan poin untuk tim," kata Angga.

Berikut susunan Tim Thomas Indonesia melawan India:
Jonatan Christie vs Ajay Jayaram
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Manu Attri/Akshay Dewalkar
Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth B.
Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon vs Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy
Ihsan Maulana Mustofa vs Sourabh Varma
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5755 seconds (0.1#10.140)