Markus Beberkan Cara Imbangi Permainan Hendra Setiawan

Rabu, 18 Mei 2016 - 17:50 WIB
Markus Beberkan Cara Imbangi Permainan Hendra Setiawan
Markus Beberkan Cara Imbangi Permainan Hendra Setiawan
A A A
KUNSHAN - Marcus Fernaldi Gideon berhasil menunaikan tugas barunya sebagai pasangan Hendra Setiawan di nomor ganda putra pada ajang Piala Thomas 2016. Markus/Hendra memastikan kemenangan keempat Indonesia atas India, Rabu (18/5/2016).

Hendra/Markus menundukkan ganda kedua India, Summeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy dengan skor 21-9, 21-18. Keberhasilan itu tak lepas dari kerjasama yang dibangun Markus-Hendra sepanjang pertandingan berlangsung.

Selepas pertandingan, Hendra mengaku sempat takut gagal mengimbangi permainan Hendra yang notabene unggulan teratas juga dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Terlebih, Hendra juga merupakan kapten Tim Thomas 2016.

"Dulu saya suka nonton dia di TV, sekarang bisa main bareng. Rasanya lebih semangat berpartner dengan Koh Hendra, tapi ada rasa takut juga, takut mainnya jelek dan mengecewakan Koh Hendra. Jadi tadi saya mainnya lebih fokus," kata Markus, dikutip badmintonindonesia.org.

"Soal komunikasi, tidak ada masalah. Kami sering latihan bareng dan di luar lapangan juga sering bersama-sama," lanjut Markus.

Sementara itu, kapten Hendra Setiawan mengaku lebih banyak tampil mengikuti karakter permainan Markus. Maklum, ini merupakan kali pertama keduanya berpasangan di ajang kompetitif sekaliber Piala Thomas.

"Kami hanya menerapkan pola permainan kami sendiri. Kami kan sudah sering latihan bersama di Cipayung, sering berganti-ganti partner juga, pasangan muter itu-itu saja," kata Hendra.

"Saya bilang kepada Sinyo (Marcus), main dengan tipenya dia saja, saya tinggal mengikuti saja. Penampilan Sinyo hari ini cukup bagus, dia kan powernya memang kencang," lanjutnya. (Baca juga: Markus/Hendra Cetak Kemenangan Keempat Indonesia atas India)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4621 seconds (0.1#10.140)