Tiga 'Berondong' Tampan Curi Perhatian di Piala Thomas

Kamis, 19 Mei 2016 - 01:01 WIB
Tiga Berondong Tampan Curi Perhatian di Piala Thomas
Tiga 'Berondong' Tampan Curi Perhatian di Piala Thomas
A A A
KUNSHAN - Jonatan Cristie berhasil menyumbang poin saat Indonesia menghadapi India di babak penyisihan grup B Piala Thomas. Tampil di Kunshan, China, Rabu (18/5/2016) Jonatan menang 21-14 dan 21-12 atas Ajay Jayaram.

Seusai pertandingan, Jonatan mengaku puas dengan hasil yang diraihnya. Ia tampil tanpa beban sebab main di game yang pertama. (Baca juga: Jonatan Sumbang Kemenangan Pertama Indonesia Kontra India)

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik dari dua penampilan sebelumnya. Menjadi tunggal pertama ternyata enak juga karena masih fresh. Kalau jadi tunggal kedua atau ketiga, kadang terpengaruh skor tim, apalagi kalau tim lagi ketinggalan," ucap Jonatan yang dikutip dari situs PBSI.

"Pada awal permainan game kedua, saya memang sedikit kewalahan karena lawan bermain menyerang. Lalu saya berpikir kalau saya tidak boleh mengikuti irama permainan lawan dan harus bermain di pola saya. Ajay sebetulnya pemain yang bagus, namun penampilan dia akhir-akhir ini kurang, jadi saya memanfaatkan kesempatan ini," tambahnya.

Jonatan bukan satu-satunya tunggal putra yang memenangkan pertandingan. Kemenangan juga diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa. Anthony menang 18-21, 21-11 dan 21-15 atas Sai Praneeth. Sementara Ihsan sukses menumbangkan Sourabh Varma dengan skor 21-10, 20-22 dan 21-13. (Baca juga: Ihsan Maulana Pastikan Indonesia Sapu Bersih Laga Kontra India)

Tiga 'Berondong' Tampan Curi Perhatian di Piala Thomas


"Ada instruksi dari pelatih agar variasi pukulan saya lebih banyak lagi. Di game pertama, pukulan saya memang monoton dan gampang dibaca lawan. Dalam keadaan ini saya merasa tidak percaya diri. Saya lebih bisa mengatur tempo permainan di game kedua. Saya sudah tahu darimana bisa mendapatkan poin," ungkap Anthony. (Baca juga: Anthony Ginting Pastikan Tim Thomas Indonesia Jadi Juara Grup)

Tiga 'Berondong' Tampan Curi Perhatian di Piala Thomas


Selain tunggal putra, kemenangan juga diraih dari nomor ganda. Duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyumbang angka buat Indonesia. Dengan hasil ini, tim Thomas Indonesia menang 5-0 atas India dan berhak memuncaki klasemen babak penyisihan grup B.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)