Susunan Sementara Pemain Tim Thomas Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2016 - 09:24 WIB
Susunan Sementara Pemain Tim Thomas Indonesia
Susunan Sementara Pemain Tim Thomas Indonesia
A A A
KUNSHAN - Rexy Mainaky merasa masih ada yang perlu diperbaiki dari penampilan tim putra Indonesia di Piala Thomas 2016. Mengingat lawan yang bakal dihadapi Tommy Sugiarto cs di semifinal adalah Korea Selatan.

"Tim Thomas memang agak tegang karena di grup bisa menang telak dari Hong Kong di penyisihan. Di game pertama, pergerakan Tommy sedikit berat, Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan penampilannya kurang bagus, banyak menunggu dan kesannya memaksa untuk memberi tekanan pada lawan, tetapi ketika lawan menyerang balik, mereka tidak siap," jelas Rexy, soal evaluasi tim Thomas seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Jumat (20/5/2016).

Tim Thomas Indonesia melaju ke semifinal dengan mengalahkan Hong Kong 3-1. Tiga poin kemenangan datang dari Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Pertarungan melawan Hong Kong di perempat final begitu berbeda dengan laga penyisihan Grup B, beberapa hari lalu. Dimana kala itu Indonesia menyapu bersih semua nomor tanpa kehilangan satu game pun.

"Jonatan (Christie) tampil tenang, biarpun dia harus menang di partai ketiga. Permainannya semakin matang, walaupun sedikit terpengaruh dengan perubahan permainan Hu Yun, Jonatan bisa bangkit di game ketiga dan bermain dengan tenang," tuturnya.

Meski tim Thomas Indonesia belum resmi mencantumkan susunan pemain yang akan diturunkan pada laga semifinal nanti. Namun seperti dikutip dari situs resmi Tournamentsoftware, nama Tommy tidak terdaftar di pertandingan krusial ini.

Justru Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, yang masuk dalam daftar pemain sementara tim Thomas Indonesia. Jonatan akan berhadapan dengan Son Wan Ho, dan ini merupakan pertemuan pertama bagi atlet tepok bulu.

Sementara Ihsan bakal ditantang Jeon Hyeok Jin. Menyelisik rekam jejaknya, pebulutangkis peringkat 31 dunia di atas kertas lebih diunggulkan. Sebab dalam pertemuan sebelumnya di Thailand Terbuka 2015, Ihsan menang dengan straigth game 15-21 17-21.

Berikut susunan pemain yang akan turun di semifinal Piala Thomas 2016:


1. Jonatan Christie vs Son Wan Ho
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong
3. Ginting Anthony vs Lee Dong Keun
4. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang
5. Jeon Hyeok Jin vs Ihsan Maulana Mustofa
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)
pixels