Ahsan/Hendra Menang, Tim Piala Thomas Indonesia vs Korea 1-1

Jum'at, 20 Mei 2016 - 13:29 WIB
Ahsan/Hendra Menang,...
Ahsan/Hendra Menang, Tim Piala Thomas Indonesia vs Korea 1-1
A A A
KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan saat bertemu Korea di semifinal. Kemenangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-12, membuat kedudukan sementara 1-1.

Sebelumnya, Indonesia tertinggal lebih dulu. Jonatan Christie yang turun menggantikan Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama gagal membuat hasil positif. Jonatan harus mengakui keunggulan Son Wan Ho.

Beruntung pasangan nomor satu Indonesia, Ahsan/Hendra bisa menyamakan kedudukan. Bertanding di Kunshan Sport Center, Jiantsu, Jumat (20/5/2016), pasangan nomor dua dunia itu bermain apik.

Sejak awal pertandingan kedua pasangan terlibat perlawanan ketat. Ahsan/Hendra yang di perempat final kalah dari pasangan Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chun Man bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Walau Yong Dae/Yeon Seong berulang memberikan perlawanan, pasangan Indonesia berhasil keluar dari tekanan. Malah sebaliknya, angka demi angka berhasil diperoleh.

Solidnya pertahanan dan serangan yang diperlihatkan Ahsan/Hendra kerap menyulitkan pasangan Korea yang sekarang ada di posisi satu dunia itu.

Dengan kemenangan Ahsan/Hendra ini dipastikan partai ketiga yang akan memainkan nomor tunggal berlangsung sengit. Indonesia kali ini akan mempercayakan pada Antony Ginting untuk menghadang laju Lee Dong Keun.

Peluang Anthony untuk menyumbangkan angka terbilang terbuka. Walau kedua belum pernah bertemu jika menyimak peringkat dunia, Anthony tak jauh tertinggal dengan ada di posisi 23. Sedangkan lawannya berperingkat 16.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)