Anthony Ginting Cetak Angka, Tim Thomas Indonesia Tatap Final

Jum'at, 20 Mei 2016 - 14:29 WIB
Anthony Ginting Cetak Angka, Tim Thomas Indonesia Tatap Final
Anthony Ginting Cetak Angka, Tim Thomas Indonesia Tatap Final
A A A
KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia butuh satu kemenangan untuk memastikan tiket final. Kepastian itu diperoleh setelah Anthony Ginting berhasil mencetak angka menyusul kemenangannya atas Lee Dong Keun dengan skor 21-18, 21-18.

Untuk sementara, Indonesia yang bertanding di Kunshan Sport Center, Jiantsu, Jumat (20/5/2016), unggul 2-1 atas Korea. Angka kemenangan sebelumnya dipersembahkan pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Permainan Anthony yang turun sebagai ganda kedua di partai ketiga memang terlihat ciamik. Permainan taktis Anthony membuat lawannya bersusah payah mengembalikan bola.

Kombinasi permainan netting yang diakhiri dengan smes ke sudut kiri pertahanan Dong Keun membuat pemain Korea itu beberapa kali mati langkah. Taktik tersebut terbukti ampuh menjinakan Dong Keun. Di game kedua pun Anthony membuat pemain nomor 16 dunia itu pontang-panting.

Kini pasukan Merah Putih berharap kemenangan dari pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Jika Angga/Ricky bisa mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, tiket final akan diperoleh.

Indonesia sudah sejak lama mengidamkan tampil di partai puncak. Kali terakhir Indonesia tampil pada 2010 dan merasakan gelar juara pada 2002.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9676 seconds (0.1#10.140)