Angga/Ricky Merinding Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2016 - 18:09 WIB
Angga/Ricky Merinding...
Angga/Ricky Merinding Jadi Penentu Kemenangan Indonesia
A A A
KUNSHAN - Penantian enam tahun tim putra Indonesia merasakan euforia di final Piala Thomas akhirnya berhasil diwujudkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Duet ganda yang turun di partai keempat ini menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih atas Korea Selatan dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlansung di Kunshan Sports Center Stadium, Jumat (20/5/2016), Angga/Ricky berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah menang atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 21-15, 21-18.

Keunggulan tim Thomas 2-1 membuat Angga/Ricky tampil begitu bersemangat di partai keempat. Bermain tenang, dua kemenangan sebelumnya atas Kim/Kim, membuat Angga/Ricky tampil percaya diri.

Angga/Ricky menerapkan pola permainan yang hampir serupa dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan tak mau mengikuti ritme permainan Kim/Kim yang keras dan cepat.

"Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus. Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan," jelas Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Ini merupakan kemenangan ketiga dari empat pertemuan yang sudah dilakoni kedua pasangan. Dan Angga mengklaim bermain sangat baik di dua partai sebelumnya. "Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya, kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka," tambah Angga.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas Indonesia vs Korea (3-1)


Jonatan Christie vs Son Wan Ho 10-21, 16-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-12

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Dong Keun 21-18, 21-18

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 21-15, 21-18
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)