Ahsan/Hendra Buka Asa Tim Piala Thomas Indonesia

Minggu, 22 Mei 2016 - 13:54 WIB
Ahsan/Hendra Buka Asa Tim Piala Thomas Indonesia
Ahsan/Hendra Buka Asa Tim Piala Thomas Indonesia
A A A
KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan Denmark saat berlaga di partai final. Hasil imbang tersebut diperoleh setelah pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dua game langsung 21-18, 21-13.

Sukses yang diperoleh Ahsan/Hendra di Kunshan Sport Center, Minggu (22/5/2016), harus dilalui kerja keras. Melawan pasangan yang peringkatnya di bawah mereka, ternyata Ahsan/Hendra sedikit kewalahan.

Beberapa kali serangan Ahsan/Hendra yang ada di posisi dua dunia mampu dimentahkan lawannya berperingat sembilan dunia. Ketatnya permainan membuat angka kembar terus terjadi sejak awal pertandingan.

Tak berlebihan jika kedua pasangan ini menunjukkan permainan ketat. Pasalnya, selama ini mereka sudah bertemu lima kali dan Ahsan/Hendra unggul 3-2.

Setelah melewati perlawanan ketat akhirnya Ahsan/Hendra berhasil meraih angka 21 lebih dulu. Ahsan/Hendra akhirnya bisa menyegel game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua pasangan Denmark mencoba bangkit. Mereka langsung menggebrak pertahanan Ahsan/Hendra dengan smes tajam. Hasilnya poin awal bisa didulang, walau bisa terus ditempel Ahsan/Hendra.

Upaya pasangan Denmark untuk bisa mengimbangi kekompakan Ahsan/Hendra akhirnya menemui jalan buntu. Alih-alih menembus pertahanan pasangan Merah Putih, Duo Mads malah sering melakukan kesalahan sendiri.

Setelah interval pada kedudukan 11-16 untuk Ahsan/Hendra, pasangan Denmark makin kesulitan mengubah papan skor. Sebaliknya, Ahsan/Hendra makin tak tertahankan. Dan, sebuah pukulan Kolding yang keluar lapangan menjadi akhir perjuangan Ahsan/Hendra di partai kedua.

Setelah kedudukan 1-1, harapan kini tertuju pada Anthony Ginting. Pemain muda ini diharapkan bisa membuat kejutan buat tim Merah Putih. Jika Anthony bisa mengalahkan Jan O Jorgensen, peluang Indonesia membawa pulang Piala Thomas yang sudah 14 tahun pergi makin terbuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7956 seconds (0.1#10.140)