Suasana Nobar Final Piala Thomas di Kemenpora

Minggu, 22 Mei 2016 - 14:40 WIB
Suasana Nobar Final Piala Thomas di Kemenpora
Suasana Nobar Final Piala Thomas di Kemenpora
A A A
JAKARTA - Suasana tegang menyaksikan final Piala Thomas 2016 yang mempertemukan tim Indonesia versus Denmark, tidak hanya dirasakan ribuan penonton di Kunshan Sports Center Stadium, China. Ruang Theater Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), juga tak kalah meriahnya, Minggu (22/5/2016).

Kemenpora pun mengundang wartawan nasional untuk nonton bareng final Piala Thomas 2016. Sorak-sorai dengan menyebut nama 'Indonesia, Indonesia' terdengar ketika duet ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Tommy Sugiarto tumbang di partai pertama.

Bisa dibayangkan, betapa besarnya dukungan serta doa masyarakat Indonesia agar tim Thomas Indonesia bisa membawa terbang trofi juara ke tanah air. Yang sudah lama tak dirasakan sejak 2002 lalu.

Pada kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan final di Kunshan. Menurut juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa S Broto, dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews menyampaikan bahwa secara administratif tidak bisa langsung mengurus proses perjalanannya ke luar negeri.

Kendati absen melihat perjuangan Mohammad Ahsan dkk di partai pemungkas, namun Menpora berharap agar masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada atlet tepok bulu terbaik Indonesia di China.

"Menpora tidak bisa datang langsung karena info kita masuk final kan baru kemarin sore. Secara administratif tidak bisa langsung mengurus proses perjalanannya termasuk izin ke luar negeri, exit permit dll. Tetapi Menpora dan kita semua berdoa agar Thomas Cup kembali ke Indonesia," kata Gatot.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan partai ketiga yang mempertemukan Anthony Ginting versus Jan O Jorgensen masih berlangsung. Dan untuk sementara pebulutangkis Indonesia kehilangan set pertama 17-21.

Baca juga:
Menpora Absen Tonton Final, tapi Tetap Doakan Tim Thomas Indonesia

Ahsan/Hendra Buka Asa Tim Piala Thomas Indonesia
Tommy Kalah, Kok Malah Icuk Sugiarto Di-bully Netizen
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1736 seconds (0.1#10.140)